Toserba Asia Buka Sembako Murah, Rumah Zakat Kota Cirebon Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Kuwu Desa Sampiran saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bertempat di Desa Sampiran.


FOKUS CIREBON, FC - Rumah zakat Kota Cirebon salurkan santunan sembako kepada para anak yatim piatu di 11 desa. Salah satunya di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan bazar murah dari Asia Toserba yang berada di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. 

Tampak warga dan sejumlah anak yatim piatu mendatangi kegiatan sosial ini dengan penuh semangat dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sampiran.e

Kegiatan yang berlangsung di Desa Sampiran ini, melibatkan sebanyak 4 desa, di antaranya Desa Sampiran, Desa Cirebon Girang, Desa Ciperna dan Desa Sarwadadi. Dan pada setiap desa dihadirkan 11 anak yatim atau piatu. 

Ketua perwakilan dari Asia Toserba, Alex mengatakan, kegiatan ini sudah ke tiga kali nya dilaksanakan di Kecamatan Talun, dan sebanyak 11 desa lainnya sudah terlaksana. 

Alex juga menegaskan bahwa hampir setiap bulannya kegiatan dari Asia Toserba ini dilaksanakan. Sementara dana yang diperoleh dari para donatur maupun konsumen yang berbelanja di Asia dan  menyisihkan sodaqoh infaknya lewat kasir.

"Kemudian kami salurkan melalui rumah zakat Kota Cirebon," terang Alex. 

Sedangkan menurut Iman, dari rumah zakat bahwa kegiatan ini akan terus kita lakukan, "siapapun dan dari manapun penyaluran nya," ungkapnya. (Bambang)

Terkini