Bupati Cirebon Resmi Tutup Rangkaian Kegiatan BSMSS Tahun 2022

KABUPATEN CIREBON – Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag menghadiri acara Penutupan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Tahun 2022 di Balai Desa Japurabakti Kecamatan Astanajapura, Selasa (25/10/2022). 

Tampak hadir pula Danrem 063/Sunan Gunungjati, unsur Forkopimda, para kepala SKPD Kabupaten Cirebon, Camat dan unsur Forkopincam Astanajapura, Kuwu Japurabakti, serta para pimpinan pihak swasta terkait.

Selain menyampaikan rasa syukurnya, Imron pun tak lupa mengucapkan terima kasih, terutama kepada TNI yang selama ini telah bersinergi bersama Pemkab dan masyarakat. 

“Saya bersyukur pelaksanaan kegiatan BSMSS ini telah dilaksanakan dengan baik, sebagai bukti wujud kepedulian dan komitmen pemerintah daerah, TNI serta masyarakat dalam upaya mensejahterakan masyarakat desa,” ungkap Imron.

Program BSMSS merupakan bantuan yang sangat bermanfaat, baik dari Pemerintah Provinsi Jabar, Pemkab Cirebon serta pihak-pihak swasta untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang meliputi pembangunan fisik dan non fisik. Imron menambahkan, bahwa program ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“BSMSS ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat menyatu. Masyarakat pun harus mencontoh apa yang selama ini telah TNI lakukan,” Imron pun berharap, kedepannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara berkesianmbungan.

Senada dengan bupati, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon mengungkapkan bahwa kegiatan BSMSS ini meliputi pembangunan baik fisik maupun non fisik, dan telah ditinjau secara langsung.

“Pembangunan fisik tadi sudah kita tinjau langsung bersama-sama, dan semoga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

Dengan waktu yang cukup singkat, namun bisa diselesaikan dengan baik, dirinya juga menjelaskan bahwa pembangunan BSMSS ini dilaksanakan dengan menghadapi berbagai tantangan, khususnya cuaca.

Masih di tempat yang sama, dirinya juga mengakui peran serta dan kontribusi semua unsur terkait, serta partisipasi masyarakat dalam suasana kegotongroyongan, yang sudah terlihat sejak tahap perencanaan sampai dengan selesai. 

“Harapannya tidak hanya sampai disini, namun terus berlangsung dan bersinergi seterusnya. Kebersamaan diutamakan untuk mengikat kita dalam wadah kesatuan dan persatuan bangsa. Diharapkan dengan kegiatan ini, menimbulkan stimulan kesadaran masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, sehingga pada gilirannya berdampak positif bagi proses pemberdayaan membangun diri dan lingkungannya, baik secara swadaya maupun swakarsa,” jelas Dandim.

Tujuan BSMSS, kata Dandim, pada dasarnya untuk memberikan motivasi, khususnya desa Japurabakti, dan umumnya wilayah lain di Kabupaten Cirebon. Berbagai sarana dan prasarana yang telah dibangun, hendaknya dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. (Hanin)

Terkini