Kuatkan Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW, SDN 2 Sampiran Adakan Maulid Nabi

Penampilan memukau para siswi SDN 2 Sampiran saat mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah setempat.


FOKUS CIREBON, FC - Sekolah Dasar Negeri 2 Sampiran, menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di ruang kelas sekolah, Sabtu, (29/10/2022). 

Siswa-siswi dengan pakaian muslim sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan sejumlah hiburan ditampilkan para siswa sebagai bentuk kreasi dan skill mereka.

Kepala SDN 4 Sampiran, Juju Juhati  mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Pada kegiatan ini diisi dengan tausiyah.

"Ini adalah kegiatan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, nabi akhir jaman yang sudah merubah tatanan dunia dari kegelapan menjadi terang menderang seperti sekarang ini," katanya.

Juju juga menjelaskan, dengan memperingati Maulid Nabi ini, kita ingin memberikan penguatan keagamaan, terutama kepada anak anak kita, mulai dari mencintai Al-Qur'an, dengan cara terus membaca dan mengamalkannya serta giat dalam menjalankan shalat lima waktu. 

Selain itu, kata Juju, pada kegiatan ini juga ditampilkan hiburan yang dilakukan para siswa kelas 1, 2 dan 6. Dan mereka mampu menampilkan kemampuannya dengan baik dan sangat memukau penonton. 

"SDN 2 tidak hanya bagaimana mencetak peserta didik pandai dan pintar di bidang ilmu pengetahuan, tetapi juga dicetak agar mereka kuat dalam keimanan dan keagamaan, agar ada keseimbangan sehingga basic agama tersebut bisa menjadi modal besar untuk menuju manusia yang kaffah, baik sukses di dunia maupun sukses nanti di akhirat dengan bekal yang dimiliki," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite, Bambang HS memberikan, apresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. "Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi semua dan dengan Maulid Nabi ini kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dengan tausyiah ini anak anak semakin mendapatkan pemahaman agama yang baik," terangnya.

Demikian juga antusias orang tua pada kegiatan keagamaan yang dilakukan pihak sekolah, mereka sangat mendukung apa yang menjadi program sekolah, karena memang sekolah selalu ingin siswa siswinya mampu di sejumlah bidang, dengan terus melakukan upaya pendidikan di sekolah, baik melalui kegiatan ekstrakulikuler maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung anak menjadi aktif dan terus mau belajar untuk berprestasi. (din)

Terkini