HIMAKSYAR IAIN CIREBON Sukses Gelar Olimpiade utanai Se-Jabar

FOKUS CIREBON, FC - Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah (Himaksyar) sukses menggelar kegiatan Olimpiade Akuntansi Se-Jawa Barat di Auditorium SBSN IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Semifinal Olimpiade Akuntansi dilakukan secara offline diikuti oleh 10 peserta yang lolos tahap preliminary. Dilanjut tahap Grand Final yang diikuti oleh 3 besar tim yang lolos dari tahap Semifinal. 

Ketua Himaksyar Dina Deviarti menegaskan bahwa Accfest 3.0 adalah kegiatan rutin Himaksyar yang bersifat sustainable karena kegiatan ini berdampak positif bagi kampus, mahasiswa maupun siswa yang mengikuti olimpiade.

Demikian pula dinyatakan Ketua Pelaksana, Saeful Ahmad Jaelani bahwa kegiatan ini sebagai ajang yang bagus untuk menambah pengalaman dan juga pengetahuan dari peserta maupun panitia. 

Sementara itu, pada kegiatan ini Tim dari SMK miftahussalam Ciamis (Tim Excellent Smith) berhasil menjuarai lomba olimpiade akuntansi Se-Jawa Barat yang diadakan oleh Himaksyar.

Guru pendamping dari tim excellent Smith mengatakan "kami bangga bisa mengikuti kegiatan ini dan menjuarainya, next tahun depan harus ikut lagi" 

Raisya Rahmania, Nely Yulianingsih, Nazwa A  yang merupakan tim dari excellent Smith yang ternyata bukan dari jurusan akuntansi, melainkan dari jurusan Perbankan Syariah. 

"Lomba ini menarik dan cukup seru, serta membuat kita tertantang dari tahap-tahap yang ada di lomba olimpiade akuntansi ini," ujar Raisya. (Anisa)

Terkini