Siswa dan Orang Tua Antusias, SDN Pelandakan 1 Gelar Kegiatan Kuliner Tradisional

Kepala SDN Pelandakan 1, Apif Arifin,M.Pd saat dengan para siswa di atas panggung menyanyikan lagu "Ibu Ku Tersayang'".


FOKUS CIREBON, FC - Jika hari ini kita datang ke SDN Pelandakan 1 Kota Cirebon, pasti kita akan melihat lingkungan sekolah yang berbeda seperti hari biasanya. Di sana kita akan dimanjakan dengan banyaknya stand-stand yang menyediakan sejumlah makanan tradisional yang diperkenalkan kepada para siswa. 

Responsip dan antusiasme para siswa dan orang tua begitu tinggi terhadap kegiatan ini, mereka semua sangat menikmati, bahkan halaman sekolah sebagai tempat kegiatan menjadi penuh padat hingga kegiatan terlihat semarak.

Selain itu, terdapat juga panggung gembira sebagai hasil kreasi para guru dan Kepala Sekolah untuk panggung kreasi siswa yang akan ditampilkan pada gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

Benar saja, saat siswa berada di panggung gembira, riuh tepuk tangan bergemuruh melihat penampilan siswa siswi SDN Pelandakan 1 Kota Cirebon yang meliuk-liuk di atas panggung.

Suasana juga berubah lebih agak syahdu, saat Kepala Sekolah, Apif Arifin, M.Pd berbaur bersama siswa menampilkan lagu 'Ibu Ku Tersayang' dan besarnya jasa dan perjuangan para guru.

"Kami sangat terhibur dengan kreasi penampilan siswa di atas panggung, penampilannya sangat bagus dan kami juga sangat terharu melihat kepala sekolah dan siswa nyanyi bareng di atas panggung, rasanya seperti keluarga besar yang begitu bahagia, ini benar-benar luar biasa," kata salah satu orang tua, yang dibenarkan orang tua lainnya di lokasi acara.

Hal senada juga disampaikan para siswa, bahwa dengan kegiatan ini para siswa sangat termotivasi untuk mengetahui dan mencicipi makanan-makanan khas tradisional. 


"Ya, kami bangga dengan kegiatan ini, kami jadi tahu apa saja makanan tradisional tersebut," ujarnya kepada media yang menyatakan bangga dengan kegiatan yang bertemakan kearifan lokal dan kewirausahaan ini. (din)

Terkini