IAIN Cirebon 'Jamu' Tamu PTKIN Jawa Tengah Pada Moment Olah Raga Bersama

Tim Tenis Lapang, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta berpose bersama dengan Tim Tenis Lapang IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam kegiatan laga tenis persahabatan.  


FOKUS CIREBON, FC - Disambut senyum keakraban, tim tenis UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, tiba di Lapangan Tenis Cirebon. Tim Sunan Kalijaga dengan kaos berwarna merah, langsung disambut oleh Ketua Badan Pembina Olahraga (BAPOR) IAIN Syekh Nurjati Cirebon beserta pada atlit yang siap laga tenis persahabatan.

Ketua BAPOR IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Djohar Maknun, M.Si menyatakan, dengan semangat silaturahim dan kekeluargaan, Tim BAPOR IAIN Cirebon  menyambut dengan rasa kegembiraan dengan datangnya Tim BAPOR UIN Sunan Kalijaga dalam rangka laga tenis persahabatan di Cirebon.

"Saya menyambut baik kunjungan bapak-bapak dari Tim Tenis Lapang UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Kunjungan persahabatan ini dalam rangka berolahraga bersama, sekaligus silaturrahim antar PTKIN," ungkap Djohar.

Untuk itu, Djohar mengucapkan selamat datang kepada Tim BAPOR UIN Yogyakarta pada kegiatan laga tenis persahabatan ini. Terlebih kegiatan ini sangat di apresiasi oleh kedua PTKIN. Bahkan acara latih tanding ini sangat mendukung terhadap produktivitas jasmani. 

Djohar juga menjelaskan, kunjungan tim tenis persahabatan ini juga dalam rangka studi banding kegiatan BAPOR dalam program olah raga. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan bisa terus berlanjut dalam rangka memperkuat tali silaturrahim, keakraban dan kekeluargaan antar PTKIN, terutama dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan olah raga, namun tidak menutup kemungkinan juga dibuka kerjasama di bidang lainnya," jelasnya.

Demikian juga disampaikan oleh Ketua BAPOR UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Muhammad Mahyudin, SH, MH, bahwa kegiatan ini untuk mencari model pengelolaan BAPOR dan ini juga bisa kita sebut sebagai studi banding untuk melihat pengelolaan BAPOR di PTKIN lain, apakah ada inovasi-inovasi lain dalam pengelolaan BAPOR ini, selain itu adalah untuk menjalin persahabatan.

Mahyudin menyatakan, kegiatan persahabatan di bidang olah raga ini, selain untuk silaturrahim juga untuk menjalin komunikasi. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan timbul ide-ide kerjasama di bidang lain. Ya kita harapkan bukan saja di tenis lapang saja, tapi juga membuka latihan olah raga persahabatan dengan club-club olah raga lainnya, seperti tenis meja, Volly ball dan lainnya," ujar Mahyudin.

Harapan Mahyudin, ke depan ada forum olah raga PTKIN. Keberadaan forum ini dalam rangka mencairkan ide-ide dan gagasan di bidang olah raga di masing-masing PTKIN.


Sementara itu, suasana keakraban nampak dalam kegiatan pagi hingga siang hari. Acara pertemuan antar kedua PTKIN melalui olahraga, yaitu pertandingan Persahabatan Tenis Lapang ini berjalan dengan penuh keakraban dari kedua tim. Mereka saling berkomunikasi dan suasana terekam sangat penuh kekeluargaan. (din)

Terkini