Wali Kota Cirebon Berikan Penghargaan Kepada Atlet Porprov XIV Jabar Tahun 2022.

CIREBON KOTA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi peran seluruh atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Mereka dinilai telah menunjukkan semangat melalui prestasi yang telah diraih, yakni 62 medali dari 33 cabang olahraga (cabor) dan menempati urutan ke-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., pada malam apresiasi dan pembubaran Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jabar 2022, Rabu (7/12/2022), di ruang utama Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

“Kontingen Kota Cirebon benar-benar berupaya sekuat tenaga dan menunjukkan hasil dari keringat sendiri. Baik dari atlet, pelatih, kontingen, manajer, dan semua pihak yang mendukung,” ungkap Azis.

Azis juga menyampaikan, pencapaian Kontingen Kota Cirebon patut dibanggakan. Menurutnya, mencapai prestasi sesuai dengan target yang diinginkan memang istimewa, tetapi semuanya tidak mudah. Bahkan terkadang menghalalkan segala cara.

“Namun prestasi yang sudah diraih dengan keringat sendiri justru lebih luar biasa dan Kota Cirebon mampu melakukan itu dengan bangga dan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh atlet, manajer dan pelatih,” tuturnya.

Bangga dengan Capaian di Porprov Jabar 2022, Wali Kota Ingatkan Pentingnya RegenerasiBangga dengan Capaian di Porprov Jabar 2022, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Regenerasi

Atas capaian yang telah diraih ini, Azis mewakili Pemda Kota Cirebon mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat, mulai dari atlet, pelatih, pimpinan cabor, manajer kontingen, hingga KONI dan NPCI Kota Cirebon.

“Setiap meraih prestasi, pasti ada orang-orang hebat di dalamnya. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih atas semuanya,” kata Azis.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh pendamping dan pelatih cabor, agar tidak larut dengan prestasi yang saat ini diraih. Justru harus menyiapkan regenerasi agar tumbuh para atlet muda. “Kita perlu menyiapkan atlet generasi berikutnya,” ucapnya.

Perihal bonus, Azis mengaku, sudah menyiapkan yang terbaik. Nilai bonus yang saat ini sudah disepakati bersama DPRD masih sama dengan bonus empat tahun lalu.

“Bonus yang sudah disiapkan itu diharapkan dapat direalisasikan pada awal tahun 2023 mendatang. Minimal bonus itu nilainya seperti empat tahun lalu. Dan saya pastikan nilainya tidak akan berkurang,” katanya.

Bangga dengan Capaian di Porprov Jabar 2022, Wali Kota Ingatkan Pentingnya RegenerasiBangga dengan Capaian di Porprov Jabar 2022, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Regenerasi

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati, S.H., mengungkapkan kebanggaanya kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang telah berjuang bersama.

“Proses perjuangan ini tidak mudah. Banyak hal teknis dan non teknis yang dilalui. Tapi saya ingin ucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih dan dukungan yang diberikan,” katanya.

Terkini