Dekan FUA IAIN Cirebon Resmi Membuka Kegiatan Workshop Pengembangan Life Skill dan Enterprenership

FOKUS CIREBON, FC - Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Membuka secara resmi kegiatan Workshop Pengembangan Life Skill dan Enterprenership bagi mahasiswa.

Anwar Sanusi mengatakan bahwa kegiatan ini hadir atas kegelisahannya menghadapi tantangan dunia akademik sehingga dirinya menggandeng Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Wahyudi Darmalaksana, M.Ag sebagai pemateri dalam kegiatan penulisan Journal. 

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung sudah 800 mahasiswa yang berhasil menulis di journal baik sinta maupun scopus.

Maka kegiatan ini tentunya sangat diharapkan bisa membawa perubahan dalam menulis journal bagi mahasiswa FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan ini menghadirkan mahasiswa dari pengurus SEMA, DEMA dan HMJ serta mahasiswa perwakilan darii setiap jurusan. Kehadiran mereka tentu menjadi harapan bagi Fakultas Ushuluddin dan Adab membawa perubahan akademik mahasiswa dalam menulis di journal.  

Acara pembukaan kegiatan Academic Writing for Student dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dengan di damping beberapa Ketua jurusan di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan beberapa dosen pengelola journal. 

Bertindak sebagai MC Ananda Viviyen Jensifa Harahap dari Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah, dan dirigen oleh ayu amalia dari jurusan Perbannkkan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta qoriah Ananda Rossa mahasiswa Ilmu Hadis.

Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Aqidah Filsafat Islam (AFI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Ilmu Hadis (ILHA), dan Tasawuf Psikoterafi sangat antusias mengikuti sehingga ini menjadi indikator keberhasilan program Academic Writing for Student. (din)


Terkini