Rapat Kerja HMJ IQTAF Periode Baru, Kajur IAT Pentingnya Kolaborasi

FOKUS CIREBON, FC - Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ IQTAF) Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Kerja (Raker). Selasa, 21 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Gedung FDKI ini resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, M.A., M.Si,. (09/02/2023).

Raker kali ini mengusung tema 'Aktualisasi Program Kerja yang Optimal Demi Terciptanya HMJ IQTAF yang Progresif dan Aktif'. Dengan adanya Raker ini diharapkan program kerja yang sudah dibentuk sebelumnya bisa berjalan dengan optimal agar terciptanya HMJ IQTAF yang progresif dan aktif sesuai dengan tema yang diusung kali ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Hilal Faqieh Fadhilah mengatakan Raker ini menjadi ajang untuk kita membuka lembaran baru di kepengurusan kali ini dan untuk membenarkan kepengurusan sebelumnya.

"Raker ini adalah ajang kita untuk memulai langkah baru, untuk memulai lembaran baru di kepengurusan yang sekarang, dan juga membenarkan kepengurusan yang lama di kepengurusan sebelumnya," ucap Faqieh.

Fachry Maulana Rivaldi, Ketua umum HMJ IQTAF Periode 2023-2024, dalam sambutannya mengatakan bahwa seperti yang dikatakan oleh kajur IAT, jadikan IAT sebagai rumah dimana sebagai pengurus harus bisa untuk merealisasikannya.

“HMJ Ibarat sebuah perahu dimana kita semua sebagai awak kapal nya, dan ketika di tengah laut perahunya bocor kita perbaiki bareng-bareng, dan ketika perahunya diterjal ombak kita hadapi bareng-bareng, dan itulah yang pak maimun maksud sebagai rumah," ucapnya.

Dalam sambutan berikutnya, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) yang berhalangan hadir dan diwakili oleh wakilnya, Fahmi Jauharudin mengatakan bahwa dalam rapat kerja harus menjalankan beberapa prinsip dimana di dalamnya ada kepentingan HMJ untuk lebih maju lagi dan harus akuntable.

“Diharapkan dengan prinsip-prinsip tersebut gerbong kepengurusan kali ini, HMJ IQTAF mampu melaksanakan program kerja yang kongkrit dan memuaskan semua pihak di akhirnya," Jelas Fahmi.

Kemudian, Ketua Jurusan IAT, H. Muhammad Maimun, M.A., M.Si, menekankan pentingnya kolaborasi terutama untuk meningkatkan konten di media sosial yang ada, karena ciri khas dari program studi di IAT itu mengenai digital dan multimedia.

“Saya berharap yang mempunyai keahlian media terkait tentang tekniknya, bagi teman-teman yang punya bahan konten ada rekomendasi yaitu kolaborasi, karena tidak ada manusia yang hidupnya sukses sendiri pasti perlu untuk berkolaborasi," ucap Maimun.

Terkini