Selamat ! 6 Tenaga Kependidikan dan 51 Mahasiswa FEB UGJ Meraih Sertifikat Kompetensi BNSP Bidang Office dan Sertifikat Komputerisasi Akuntansi CAP

SIMBOLIS : Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr H Acep Komara, SE, M.Si secara simbolis memberikan sertifikat kompetensi BNSP bidang Office (operator komputer) bagi 6 tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati.


FOKUS CIREBON, FC - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr H Acep Komara, SE, M.Si secara simbolis melakukan penyerahan sertifikat kompetensi BNSP Bidang Office (Operator Komputer) bagi 6 tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di antaranya Rudianto (Kepala TU), Mely Meysela (Kaur Akademik), Iwan Setiawan (Kaur Perpustakaan), Suta Ismaya (Kaur Kemahasiswaan), Indriyani (Kaur Umum) serta Siti Farihatus Solihah (Kaur Keuangan), Senin, (20/2/2023) di kampus setempat.

Dr H Acep Komara, SE, M.Si menjelaskan, bahwa 6 buah sertifikat tersebut, dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) meliputi sertifikat kompetensi di bidang Office atau Operator Komputer Muda.

Selain penyerahan sertifikat kompetensi BNSP Bidang Office kepada 6 tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, juga penyerahan sertifikat kompetensi komputerisasi akuntansi CAP (Certified Accurate Profesional) kepada 51 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gunung Jati. 

Sehingga keseluruhan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ yang sudah mendapat sertifikat kompetensi komputerisasi akuntansi CAP adalah sebanyak 356 mahasiswa.

"Kami mengucapkan selamat kepada bapak Rudianto KA TU dan teman teman, yang berhasil setelah mengikuti pelatihan selama tiga hari, kemudian diuji oleh tim penguji dan alhamdulillah lulus dan berhak mendapatkan sertifikat kompetensi di bidang office," ucapnya 

Menurut Dr H Acep Komara, ini tentu sangat bermanfaat karena sudah diakui kompetensinya oleh BNSP. Dengan demikian mudah-mudahan kompetensi ini nanti akan mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas sehari hari di dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholder.

Demikian juga yang membanggakan, kata Dr H Acep Komara adalah adik-adik para mahasiswa 51 orang yang lulus dan hari ini akan mendapatkan sertifikat dengan gelar profesional CAP (Certified Accurate Profesional).

"Selamat dan sukses, tentu gelar ini merupakan gelar yang membanggakan, kalian belum sarjana tetapi sudah punya gelar profesional", terangnya.

Penyerahan sertifikat kompetensi komputerisasi akuntansi CAP (Certified Accurate Profesional) kepada mahasiswa FEB UGJ sejumlah 51 orang. Sehingga total 356 mahasiswa yg sdh memperoleh sertifikat serupa


Dr H Acep Komara berharap, dengan adanya sertifikat ini bukan semata-mata adik adik mahasiswa mendapatkan gelar, tapi juga betul-betul dapat menunjukkan skill (keahlian) dan  keterampilan yang nanti akan sangat bermanfaat ketika akan mencari atau memperoleh pekerjaan.

Ini menjadi referensi yang sangat penting di mana mahasiswa sudah menunjukkan kemampuannya di dalam mengoperasikan komputerisasi akutansi dengan hasil yang sangat baik, dan sertifikat CAP ini juga nanti dapat dipakai di belakang nama. 


Untuk itu, lanjut Dr Acep Komara, gelar profesional ini diharapakan dibuktikan dengan kemampuannya di dalam mengoperasikan komputer akutansi. Kemudian dengan adanya sertifikat ini menunjukkan bahwa yang bersangkutan sudah lulus dan diakui kemampuannya sehingga layak untuk mendapatkan sertifikat profesional. 


Sementara itu, acara penyerahan sertifikat kompetensi BNSP dan sertifikat kompetensi komputerisasi akuntansi CAP (Certified Accurate Profesional) dihadiri oleh Muhamad Yudi Mahadiyanto (Wakil Dekan 1), Kaur Kemahasiswaan Suta Ismaya, Kaur Perpustakaan Iwan Setiawan, Kaur Akademik Meli Maysela dan para mahasiswa. (din)

Terkini