DPMD Kabupaten Cirebon Nyatakan Hoaxs Atas Beredarnya Draft Jadwal Tahapan Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2023

KABUPATEN CIREBON -- Beredarnya Draft Jadwal Tahapan Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2023 di beberapa grup WhatsApp ditanggapi serius oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon.

DPMD Kabupaten Cirebon melalui Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Aditya Arif Maulana saat ditemui tim Cirebonkab Saber Hoaks memastikan bahwa draft tersebut bukan dari pihaknya.

"Draft jadwal tersebut bukanlah kita (DPMD) yang rilis, kalau draft rilisan kita itu ada watermarknya, terus fontnya juga berbeda dengan font yang biasa kita pakai tiap tahunnya," ujar Adit.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Jadwal Tahapan Pemilihan Kuwu Serentak 2023 tersebut masih dalam pembahasan.

"Untuk jadwal tahapan pilwu tersebut, kita masih dalam pembahasan dan dalam waktu dekat memang akan disahkan, tapi terkait tanggalnya masih belum pasti. Bisa dikatakan juga kita belum sampai ke tahap finalisasi jadwal tahapan tersebut," jelas Adit.

"Oleh karena itu, kita belum mengeluarkan jadwal tahapan secara resmi dan draft yang sekarang beredar dipastikan HOAKS. Nanti kalau edaran resmi dari kita (DPMD) itu sudah dalam bentuk SK Bupati," lanjutnya. (Bam)

Terkini