Dukung Bisnis di Era Digital, PKPT IPNU-IPPNU IAIN Cirebon Gelar Seminar Kewirausahaan

CIREBON, FC - PKPT IPNU-IPPNU IAIN Cirebon menggelar seminar kewirausahaan sebagai bentuk dukungan bisnis di era digital. Seminar tersebut bertema "Bisnis Milenial di Era Digital" yang dilamsanakan di Masjid Miftahul Karim pada Minggu, 28 Mei 2023.

Ketua pelaksana dari kegiatan ini ialah Rekan Rizki Saputro. Ia menuturkan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini ialah untuk memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan .

Tujuannya agar mahasiswa dapat mengetahui ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan dalam kehidupan. "I hope that you can apply the knowledge of entrepreneurship in life yang artinya saya berharap kepada kalian agar dapat menerapkan ilmu tentang kewirausahaan dalam kehidupan," ujarnya.

KH. Agung Fadhil, M.Ag, pemateri pada seminar ini berpesan bahwa menjadi pengusaha itu sangat mudah. Menurutnya, menjadi pengusaha itu mudah, tidak ada syarat yang rumit. Tidak harus pintar berbahasa arab, tidak harus pintar berbahasa inggris.

Hal yang sama diungkapkan Anwar, dari PC IPNU Kota Cirebon, bahwa kita harus menciptakan peluang usaha karena seperti yang dikatakan Buya Hamka bahwa orang yang takut gagal adalah orang yang tidak pernah melangkah.

Sedangkan menurut Ketua PKPT IPNU IAIN Cirebon, Shidiq, berharap bahwa sebagai mahasiswa harus belajar banyak mengenai kewirausahaan.

"Semoga kita semua dapat belajar banyak terkait kewirausahaan yang mana semoga menjadi bekal untuk menjadi jiwa-jiwa pengusaha muda. Sebagai mahasiswa kita perlu belajar kewirausahaan agar kelak ketika lulus dapat merintis, tidak melulu mencari pekerjaan tapi kita dapat menciptakan pekerjaan sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh rekan dan rekanita PKPT IAIN Cirebon dan Masyarakat Umum. (Khansa Salsabila/kontributor)

Terkini