Sukses Berjuang Saat Bertanding, Mahasiswa IAIN Cirebon Dinobatkan Juara 2 Pada Lomba STQH Tingkat Provinsi Jabar

FOKUS CIREBON, FC - Perjuangan untuk meraih prestasi bukanlah perkara yang mudah, selain harus kerja keras saat bertanding, juga harus dilakukan saat berlatih. Itulah yaang dilakukan oleh Khoirul Anam, mahasiswa Jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon sehingga berhasil merebut  raih juara 2 kategori putra dalam ajang perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XIVII Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Kamis, (11/05/2023).

Pembukaan pada hari minggu, 07 mei 2023 STQH di Plaza Pusdai Kota Bandung Jawa Barat.

Khourl Anam Merupakan Mahasiswa Jurusan Ilmu hadist Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berhasil meraih juara 2 cabang karya tulis ilmiah hadis kategori putra.

Ia mewakili Kota Cirebon menjadi salah satu peserta terbaik dari 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Dari 2 tema makalah yang ditentukan oleh panitia yaitu Moderasi Beragama dan Jabar Juara, berkat bimbingan dan support dari semua pihan terutama pembimbing saya Dr. Fuad Nawawi, akhirnya makalah tersebut terselesaikan dengan baik dan sesuai harapan.

“Dari awal lomba, saya sendiri Tidak pernah terfikirkan untuk sampai ke babak final, menyelesaikan makalah dengan lancar saja sudah cukup, namun alhamdulillah saya melaju ke babak final, bahkan dengan nilai makalah paling tinggi," tandas Anam. (din)

Terkini