DEMA - HMJ FITK Berkolaborasi Adakan Seminar Kurikulum Merdeka Belajar

CIREBON, FC - Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Seminar Collaboration dengan tema “Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar melalui Pendidikan Bidang Ilmu Sains dan Humaniora di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Miftah Hudin, Ketua Umum DEMA menjelaskan, seminar ini merupakan hasil kerjasama antara Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang digelar di Aula Pascasarjana Gedung B Lantai 3.

"Kegiatan ini merupakan program kerja DEMA FITK yang setiap tahunnya diadakan, dan tahun ini diadakan secara berkolaborasi dengan HMJ FITK, termasuk yang akan datang bisa berkolaborasi dengan fakultas  lainnya," jelasnya.

Demikian juga menurut Sekar Ayu, Ketua Pelaksana Kegiatan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat visi dari DEMA FITK mengenai sinergitas dan kolaborasi, pemahaman kurikulum merdeka belajar secara utuh dalam bidang ilmu sains dan humaniora. 

Hadir pada kegiatan ini, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag (Rektor IAIN Cirebon) dan Prof. Dr. H. Fauzan, M. A (Ketua HPK DKI Jakarta).

Kemudian narsumber di antaranya Jazariah, M. Pd (Dosen PIAUD Bidang Humaniora), Nursalim Syarqowi (Pengusaha Batik), Dr. H. Saifuddin, M. Ag (Dekan F-ITK), Dr. Yuyun Maryuningsih, M. Pd (Dosen Tadris Biologi) dan Dr. Ratna Puspitasari, M. Pd (Asesor Lamdik Bidang Humaniora). (din)




Terkini