Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63, Kejari Belitung, Disdik Babel dan Politeknik Belitung Kolaborasi Kegiatan

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung


BELITUNG, FC - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kajari Belitung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung dan Politeknik Belitung mengadakan Lomba Cerdas Cermat Tingkat Pelajar SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Belitung, Rabu (5/6/23) di Aula Kampus Politeknik Belitung.

Kegiatan yang langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Lila Nasution, SH.,M.Hum dihadiri oleh kepala Cabdin Dinas Pendidikan Provinsi Babel Marwiyah,S.Pd, Ketua Yayasan YPBB Marjono, Direktur Politeknik Belitung Hartian Ramadhan, ST.MM, civitas akademika Polbel dan guru pendamping serta peserta lomba.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung memberikan apresiasi luar biasa dan penghargaan yang tinggi kepada pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. 

Ia berharap semoga kolaborasi ini tetap terjalin untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

"Saya apresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada kepala Cabdin pendidikan Provinsi, Direktur Politeknik Belitung dan seluruh pihak yang membantu dan mendukung kegiatan ini. Ini adalah kolaborasi yang baik dan dapat dilanjutkan di masa datang", tuturnya.

Kajari juga mengapreasiasi para peserta lomba dan menyampaikan pesan agar para peserta tetap semangat untuk belajar dan meraih prestasi.

"Saya yakin, peserta yang tampil dalam lomba ini adalah siswa-siswa terpilih dan terbaik dari sekolahnya masing-masing. Saya doakan semoga kalian akan menjadi pemimpin masa depan yang cerdas", ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti oleh 10 utusan sekolah se kabupaten Belitung. Dalam kegiatan ini ada keunikan tersendiri dari para peserta selain memperkenalkan diri mereka menampilkan yel-yel dari masing-masing regu. 

Mengenai materi lomba cerdas cermat, soalnya terkait Pancasila, UUD1945, sejarah, bahasa Inggris, matematika dan pengetahuan umum.

Kemudian, dalam babak penyisihan,  peserta dibagi tiga sesi di mana setiap sesi menampilkan 3 regu dan di babak final nanti akan berkompetisi 3 regu juara 1 dari masing-masing sesi.  

Selain itu, para pemenang lomba akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan dan selanjutnya pemenang pertama akan diikutkan dalam lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Kepulauan Babel sebagai utusan dari Kajari Belitung.

Sedangkan dewan juri lomba cerdas cermat ini terdiri dari unsur kejaksaan Negeri Belitung, dosen politeknik Belitung dan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung. (Rudi)

Terkini