Kuwu Sujito Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provinsi Jabar di Desa Sampiran

 

Kuwu Sujito saat menyambut dan memberikan sambutan atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Jabar di Desa Sampiran dalam rangka mensosialisasikan Perda Pembangunan Ekonomi Kreatif.



CIREBON, FC - Kuwu Sampiran, Sujito menyambut kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jabar, Daddy Rohanady di desanya dalam rangka mensosialisasikan Perda Pembangunan Ekonomi Kreatif, Jum'at, (7/7/2023)

Kuwu Sujito menyatakan, ekonomi kreatif memang harus tumbuh di masyarakat, apalagi potensi untuk mengembangkannya sudah sangat terlihat di wilayah Talun, hingga kemudian wilayah Talun menjadi salah satu daerah wisata kuliner.

"Di daerah Talun ini sebenarnya masih banyak yang bisa dikembangkan, selain sebagai tempat wisata, di antaranya kuliner, Talun juga menjadi tempat wisata religi, termasuk wisata olah raga, karena memang di Kecamatan Talun memiliki sejumkah saran olah raga, termasuk olah raga Golf," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kuwu Sujito, dengan sosialisasi  Perda Pembangunan Ekonomi Kreatif ini, masyarakat bisa lebih pro aktif dan tergugah, dan termotivasi untuk membangkitkan ekonomi  kreatifnya, khususnya di Sampiran.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs Daddy Rohanady, berkunjung ke Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kunjungan kerja ini dalam rangka mensosialisasikan Perda Provinsi Jabar Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pembangunan Ekonomi Kreatif, Jam'at, (7/7/2023).

Sosialisasi Perda ini, kata Dady sangat tepat disosialisasikan mengingat Kecamatan Talun menjadi salah satu tempat kuliner. 

"Ini sangat tepat, maka saya ambil Desa sampiran yang berada di Kecamatan Talun sebagai tempat untuk mensosialisasikan Perda tentang pembangunan ekonomi kreatif ini," kata Daddy. 

Daddy juga berharap, dengan kunjungan kerja ini, diharapkan dapat masyarakat dapat mengembangkan usaha dan karya-karya lainnya  sebagaimana Perda Pembangunan Ekonomi Kreatif ini.

Sementara itu, warga Sampiran sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Perda tentang Pembangunan Ekonomi Kreatif ini. Hal itu dapat dilihat saat dialog antar masyarakat dengan anggota DPRD Provinsi Jabar ini.

Dalam dialog tersebut, warga menanyakan soal pembangunan jalan poros, termasuk sanitasi air bersih dan lainnya. Keinginan warga tersebut disampaikan langsung kepada anggota DPRD, Daddy Rohanady dan direspon baik olehnya, termasuk keinginan warga mengenai penataan dan pemeliharaan dari hasil-hasil pembangunan.

Sebagai wakil rakyat, Daddy tentu saja  sangat merespon apa yang menjadi aspirasi warga. Keinginan ini akan dilanjutkan ke Provinsi Jabar termasuk juga melakukan komunikasi dengan Pemkab Cirebon. 

Sementara dalam kegiatan ini, hadir pada kegiatan sosialisasi Perda tersebut, Kuwu Sampiran, Bhabinmas, Babinsa serta unsur masyarakat, mauki dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama. (din)

Terkini