Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke 78 di Perumahan Sumber Asri Menggelegar

Penampilan anak anak MDA Al Muhajirin di atas panggung gembira, pada malam perayaan HUT RI Ke 78 di Perumahan Sumber Asri, meriah.



FOKUS CIREBON, FC - Penampilan anak-anak MDA dan para remaja Perumahan Sumber Asri di malam puncak perayaan HUT RI Ke 78 di Perumahan Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon pukau penonton, Sabtu malam Minggu, (26/8/2023).

Riuh tepuk tangan pun spontan menggetarkan panggung dan lorong jalan utama Perumahan Sumber Asri, yang menjadi titik tempat diselenggarakannya panggung gembira warga.

Acara yang meriah dan menggelegar ini, setelah masuknya kirab bendera dari penampilan anak-anak dan remaja yang datang dari arah depan panggung membawa obor dan bendera merah putih serta luncuran pijar kembang api di atas langit hingga acara benar-benar meriah dan pukau masyarakat.

Tari Topeng yang dimainkan secara gemulai oleh anak Perumahan Sumber Asri.

Kemeriahan juga saat penampilan anak anak MDA Al Muhajirin yang membacakan hapalan Al Qur'an serta penampilan pembacaan murotal dan fashion show anak anak Balita dan anak anak TK dan sekolah dasar.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Topeng, Dance, dan penampilan-penampilan menarik lainnya dari ibu-ibu Perumahan Sumber Asri.

Pawai Obor dan pengibaran bendera merah putih disertai dengan peluncuran kembang api di atas langit, membuat suasana sangat meriah di Perumahan Sumber Asri.

Hadir pada acara kemeriahan malam puncak HUT RI Ke 78 ini, Kuwu Desa Kecomberan, Mastur, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua DKM Al Muhajirin, tokoh masyarakat, alim ulama, para ustadz dan para remaja serta warga Perumahan Sumber Asri. 

Ketua RW 08, Perumahan Sumber Asri, Didi Supriadi mengucapkan rasa syukur atas kemerdekaan ini, namun perjalanan belum selesai, kita harus lebih mampu mengembangkan dan memajukan Indonesia. 

"Mari kita kuatkan rasa gotong royong, kita bangun kebersamaan di antara kita dan kemajuan di lingkungan kita, agar kita terus bisa mengisi kemerdekaan RI ini dan kemerdekaan ini harus di isi dengan terus berkarya untuk indonesia lebih maju," ucapnya.

Ketua RW 08 Perumahan Sumber Asri juga mengucapkan terimakasih kepada Agung Bungsu, kreator Perumahan Sumber Asri yang sudah mendesain sedemikian rupa panggung yang sangat indah, apik, cantik dan luar biasa, hingga panggung ini serasa hidup dan membuat suasana megah dan meriah.

"Terimakasih Pak Agung Bungsu, dan para panitia, pemuda Sumber Asri yang sudah bersama, bergotong-royong memberikan yang terbaik kepada para warga kita dalam kemeriahan di malam puncak perayaan HUT RI Ke 78 di Perumahan Sumber Asri ini," ungkap Ketua RW 08.

Pentas Seni, malam puncak HUT RI Ke 78, meriah dan gegap gempita.

Sedangkan menurut Kuwu Desa Kecomberan, Mastur, mari kita sejenak mengenang perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjuang dan memberikan kemerdekaan bagi bangsa dan negara Indonesia. 

Kuwu Kecomberan juga meminta maaf karena pada malam tirakat yang digelar pada panitia HUT RI Ke 78 tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. 

Namun pada malam puncak perayaan HUT RI ke 78 di Perumahan Sumber Asri begitu bagus dan seperti bukan berada di Perumahan Sumber Asri, karena pentas seni dan penampilan acaranya sangat memukau.

"Ini luar biasa dan saya pribadi sangat berkesan karena sangat bagus sekali acaranya, dan ini seperti di acara-acara besar dan bukan di perumahan," katanya kaget, karena sangat bagus sekali.


Kuwu Kecomberan juga menyatakan kebanggaannya atas kerukunan, kekompakan, persatuan dan kebersamaan yang terus dibangun di lingkungan warga Sumber Asri. Untuk itu, mari kondisi ini terus kita pertahankan, agar Perumahan Sumber Asri bisa menjadi contoh terbaik bagi lingkungan warga lain di Kabupaten Cirebon. (din)

Terkini