Peringati HUT Ke 78, Ribuan Warga Sampiran Antusias Ikuti Jalan Santai

 

Kuwu Desa Sampiran, Sujito, saat bersama warga dalam kegiatan jalan santai, dalam rangka merayakan HUT RI Ke 78. 


FOKUS CIREBON, FC - Sejak pukul 06.30 pagi, warga Desa Sampiran berdatangan ke titik kumpul kegiatan. Mereka datang secara bergelombang hingga memerah putihkan GOR Sampiran, Minggu, (20/8/2023).

Warga yang antusias mendatangi GOR tersebut untuk mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

"Alhamdulillah, dalam memperingati HUT RI Ke 78 ini, masyarakat Sampiran begitu antusias. Mereka begitu gembira dalam merayakan HUT RI ini. Inilah kerukunan dan kebersamaan yang terus kita bangun di masyarakat Sampiran," ujar Kuwu Desa Sampiran, Sujito.

Dalam kegiatan HUT RI Ke 78 ini, kata Sujito, pihaknya sudah menggulirkan sejumlah kegiatan kemasyarakatan, baik melalui lomba-lomba maupun kegiatan  lainnya. Namun yang paling berkesan pada perayaan HUT RI Ke 78 ini, pihak desa memberikan penghargaan kepada para Kuwu sebelumnya atas jasa-jasa yang diberikan.

Tampak dalam gambar, Kuwu Sujito bersama istri tengah disalami warga, bak keluarga besar pada kegiatan jalan santai di lapangan GOR Sampiran.


"Ini adalah sebagai bentuk penghormatan kami, dan ini adalah  momentum yang baik di Hari Kemerdekaan RI," tutur Kuwu Sujito didampingi istri di lokasi kegiatan.

Demikian juga Sujito menjelaskan, bahwa pembangunan di Desa Sampiran tengah terus digalakan. Baik itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM), prasarana tata lingkungan, serta peningkatan SDM yakni melalui pendidikan dan peningkatan sektor ekonomi.

Semua ini merupakan program desa yang secara bertahap dilakukan agar kita bisa selaras dalam mendukung program-program yang canangkan pemerintah Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulillah, berdasarkan perkembangan yang ada, kemajuan terus kita kembangkan di berbagai sektor, hal itu bisa dilihat dari hasil-hasil pembangunan baik dari kuwu sebelumnya, maupun pemerintah desa  sekarang," terangnya.

Hal itu dapat dilihat dari kemajuan pembangunan yang ada, seperti sudah adanya Pasar, Gedung GOR, dan lainnya. Semua ini adalah untuk masyarakat, agar potensi-potensi masyarakat bisa terasah dan terdorong maju.

Kuwu Sujito bersama istri tengah memberi semangat di Hari Perayaan HUT RI Ke 78, 'Ayo bangkit warga ku dan maju desa ku'.


Selain itu, dalam hal ketertiban, kerukunan dan keamanan, warga masyarakat Sampiran bisa di bilang sangat membanggakan. Sebab kita selalu turun ke bawah bersama aparatur desa yang lain, melalui sejumlah kegiatan untuk mewujudkan program ini. (din)


Terkini