Dua Calon Kuwu Desa Gebang Mekar Memasuki Tahap Pengambilan Nomor Urut, Pemilihan Kuwu Diharapkan Kondusif dan Lancar

Tahapan Pengambilan Nomor Urut

CIREBON, FC - Pemilihan kuwu serentak tahun 2023 di Kabupaten Cirebon, semakin mendekati jadwal pencoblosan. Seperti di Desa Gebang Mekar, Senin, 18 September 2023 sudah memulai dengan pengambilan nomor bagi para calon kuwu.

Uniknya, warga juga ikut datang  berduyun-duyun untuk menyaksikan langsung para calon kuwu mendapatkan nomor urut. Membuat suasana berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Mengenai pengambilan nomor urut, Di Desa Gebang Mekar hanya terdapat dua calon kuwu. Saat diundi, keluarlah nomor nomor urut satu yang didapat oleh Sudiyanto dan nomor urut dua oleh Tarsono, keduanya merupakan asli warga Desa Gebang Mekar.

"Keduanya asli warga Desa Gebang Mekar, yakni dari Blok Petoran dan dari Blok Gedongan. Untuk nomor urut satu jabatannya Sekdes, sedang satunya lagi  perangkat desa, yakni lugu blok," ujar M.Yusuf, sumber di lapangan. 

Menurut M.Yusup, pemilihan kepala desa atau pemilihan kuwu yang tinggal beberapa bulan lagi, diharapkan tetap menjaga kekompakan, persatuan dan situasi yang kondusif. 

"Yang kita inginkan adalah kekompakan dan tetap menjaga kondusifitas kampung, agar hajat demokrasi desa ini benar-benar menghidupkan persatuan dan kebersamaan dan saling menjaga, agar tetap tertib, aman dan amanah," tandasnya. (I'ing Solihin).

Terkini