Rindu Jalan Mulus, Warga Ikut Awasi Pekerjaan Jalan di Desa Babakan Gebang

 

Perbaikan jalan di Desa Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon


BABAKAN GEBANG, FC - Bantuan pemerintah di Desa Babakan Gebang, berupa dana APBD Kabupaten Cirebon senilai Rp 484.452.000, guna untuk memperbaiki jalan desa, atau peningkatan jalan di desa babakan gebang blok belakang kantor pos dan giro, digelar. 

Pekerjaan peningkatan jalan di desa Babakan Gebang ini, digelar sepanjang  510,000 dan lebar 3,00 M dengan waktu  pelaksana'an 90 HK, oleh CV. CAESAR UTAMA  KARYA. 

Pada pekerjaan jalan ini, selain senang, warga Desa Babakan Gebang juga kritis, sehingga banyak warga ikut mengawasi dalam pekerjaan. "Pengawasan ini agar hasil pekerja'an bagus dan maximal," terang Muhammad Yasin, warga setempat kepada awak media.

Menurut Muhammad Yasin, pekerja'an yang dilaksanakan oleh CV Caesar,  sebaiknya selalu di kontrol, dan tak sungkan untuk memberikan masukan kepada para pekerjanya.

"Kita ingin hasil pekerjaan jalan ini bisa kuat dan maksimal, agar masyarakat menerima manfaat langsung dari hasil pekerjaan tersebut," ucapnya.

Muhammad Yasin juga menjelaskan, bahwa di Desa Babakan Gebang ini juga akan menghadapi pemilihan kuwu, sehingga dengan kondisi jalan yang sudah diperbaiki akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi aktifitas warga.

Sementara itu, terkait bursa calon kiwi di wilayah timur ini, Yeni merupakan salah satu sosok yang ikut dalam bursa pencalonan kuwu di Desa Babakan Gebang. Yeni juga diketahui sebagai  incumben dan sudah dua (2) menjadi Kuwu Desa Babakan Gebang.

Pada Pilwu tahun 2023, Yeni juga kembali ikut meramaikan hajat demokrasi rakyat ini. Dengan daftarnya Yeni pada bursa calon kuwu tersebut, berarti ini adalah yang ketiga kalinya bagi Yeni ikut dalam pencalonan Kuwu.

" Terpilihnya sosok Yeni, pada Pilwu-Pilwu sebelumnya, karena memang sosoknya dengan warga. Dan kesuksesannya ini didulang berkat kepemimpinannya dan tentu saja semua karena ijin Allah SWT," tuturnya 


Kendati demikian, banyak harapan pada Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon, khususnya di Desa Babakan Gebang, bisa berjalan baik dan kondusif. Dan berdasarkan pantau awak media di lapangan, dari masing-maisng pendukung mengedepankan kerukunan dan kedamaian. Sehingga situasi sampai saat ini kondusif dan baik-baik saja.

"Ya, kami bangga karena warga masyarakat Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon sudah pada dewasa-dewasa jadi tidak sampai ada terjadi sesuatu hal.yang tidak diinginkan," tandasnya.  (I'ing Solihin).

Terkini