Kerjasama DMI, Ratusan Siswa SMPN 1 Kota Cirebon Ikut Program “GELISAN"

CIREBON, FC – Ada suasana yang berbeda saat media ini berada di SMPN 1 di mana sebuah kegiatan keagamaan digelar. Tampak ratusan siswa SMP Negeri 1 Kota Cirebon mengikuti program Gerakan Menulis Alquran (Gelisan) 1 uruf 10 Kebaikan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI), di sekolah setempat pada Selasa (19/3/2024).

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, Gelisan memotivasi anak-anak dalam belajar menulis Alquran yang diawali dengan Surat Al Fatihah.

"Harapan kami anak semakin cinta terhadap Alquran, karena selain menghapal, juga bisa menulis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi mengungkapkan Gelisan di SMPN 1 ini akan diteruskan oleh sekolah-sekolah lainnya termasuk didalamnya didahului oleh kepala SD dan SMP.

“Tujuannya untuk merasakan bagai mana menjiwai gerakan menulis Alquran ini sebelum siswanya,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi ikhtiar untuk menjembatani masyarakat Kota Cirebon dalam memberantas buta huruf Alquran.

Program yang digelar saat Ramadan 1445 H ini, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat bagus buat anak-anak. Anak-anak bisa menghayati dalam menulis Alquran di saat bulan suci ini,” katanya.

Terkini