Meriahkan Nuzulul Qur’an, HMJ IQTAF Gelar Acara Iqtaf Berbagi dan Santunan Anak Yatim

FOKUS CIREBON, FC - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon selama dua hari mengadakan acara IQTAF, berbagi dan santunan anak yatim sebagai peringagan Nuzulul Qur'an yang bekerja sama dengan DKM Masjid Jami' Ar-Rahmat, Sindangagung, Kab. Kuningan, Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2024.

Dengan tema "Nuzulul Qur'an sebagai momentum untuk merawat kebersamaan dan kepedulian", acara dibuka oleh Kepala Desa yang diwakili oleh perangkat desa Dukuhlor, Sindangagung.

Ahmad Fauzan, selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya kepada Kepala Desa dan DKM Masjid Jami' Ar-Rahmat yang sudah mengijinkan HMJ IQTAF untuk bersilaturahmi dan juga menjalin hubungan kekeluarga di sana. 

Selain itu, Ahmad Fauzan juga menuturkan permohonan maafnya kepada perangkat desa terkait apabila dalam pelaksaannya terdapat kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat di desa Dukuhlor.

Isyfa Aslihatul Latifah, selaku Ketua Umum HMJ IQTAF menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Desa Dukuhlor dan Ketua DKM Masjid Jami' Ar-Rahmat juga menyampaikan apa yg diharapkan dari acara nuzulul qur'an ini.

"Saya ucapkan terima kasih dan yang sebesar-besarnya terutama kepada Kepala Desa Dukuhlor dan ketua DKM yang sudah menerima dengan hangat kedatangan kami, semoga apa yg kami bawa itu sedikit banyaknya dapat memberikan manfaat untuk desa dukuhlor ini." ucapnya.

Bapak Iwan Rosadi, selaku Ketua DKM Masjid Jami' Ar-Rahmat dalam sambutannya berharap dengan acara ini bisa bermanfaat bagi desa Dukuhlor dan khususnya Masjid Jami' Ar-Rahmat.

"Saya selaku tuan rumah tentunya sangat gembira dengan kedatangan teman-teman semua, namun kami memohon maaf tidak bisa jamu teman-teman semua dengan selayaknya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi desa Dukuhlor dan bisa menjadi hal yang membekas dan berkesan bagi kami," ucapnya.

Kepala Desa, dalam sambutannya yang diwakili oleh perangkat desa berharap supaya acara berjalan lancar dan bisa meningkatkan minat warga sekitar untuk berkuliah.

"Kami memohon maaf dari pihak pemerintahan desa tidak dapat menyambut temen-temen sekalian  dengan layak. Selanjutkan kami ucapkan beribu-ribu terima kasih karena telah memilih desa ini menjadi tempat berlangsungnya acara temen-temen semua dan diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa meningkatkan minat warga desa Dukuhlor untuk mengambil studi perguruan tinggi," ucapnya.

Selain pembukaan acara nuzulul qur'an, rangkaian acara lainnya yaitu ada sosialisasi jurusan ilmu al-qur'an dan tafsir juga pengenalan tentang HMJ IQTAF oleh demisioner Ketua Umum HMJ IQTAF periode 2023-2024 yakni Fachry Maulana Rivaldi, kemudian dilanjut tausiyah, santunan anak yatim, berbagi takjil, sholat tarawih, tadarus bersama warga desa Dukuhlor, Marhabanan, dan puncaknya adalah pembagian doorprize. 

"Walau sempat terkendala hujan, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat dan antusiame Warga desa Dukuhlor, Sindangagung dalam memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh HMJ IQTAF tersebut," paparnya. (Adit)

Terkini