Rektor IAIN Cirebon Pimpin Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Dosen dan Jabatan Dosen di Lingkungan IAIN Cirebon

CIREBON, FC - Di tengah suasana ramadhan,  civititas akademika IAIN tampak semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan  di Grand Tryas Hotel Kota Cirebon. Kegiatan tersebut menjadi penting, karena ada moment pengambilan sumpah jabatan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Dosen dan Jabatan Dosen dengan Tugas Tambahan di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Kamis, (21/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag., Rektor, Prof Dr H Jamali, M.Ag., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, serta Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, menjadi saksi dari momen bersejarah bagi beberapa nama besar dalam dunia pendidikan.

Prof. H. Wasman, M.Ag, adalah salah satu yang mengambil sumpah jabatan sebagai Guru Besar, sementara Dr. Yuyun Maryuningsih, M.Pd, Dr. Budi Manfaat, M.Pd, Dr. Didi Junaedi, M.A, menjadi penerima sumpah jabatan sebagai Lektor Kepala. Sementara itu, Dr. Ali Misri, M.Pd, dan Dr. Wahyudin, M.Ag, ditetapkan sebagai Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Ketua Jurusan Matematika dan Ketua Jurusan PJJ Pendidikan Bahasa Arab secara berturut-turut. Sedangkan Wulan Andini, M.Pd, akan mengemban tugas tambahan sebagai Ketua Jurusan PJJ PGMI.

Menggantikan tempat kehormatan, Grand Tryas Hotel Kota Cirebon menjadi saksi sejarah bagi perubahan yang akan diusung oleh para pejabat yang dilantik. Dalam sambutannya, Prof. Dr H Aan Jaelani, M.Ag., Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menegaskan pentingnya peran para pejabat yang baru dilantik dalam mewujudkan visi Cyber Islamic University.

“Kita memasuki era baru di mana teknologi digital menjadi kekuatan utama dalam pembangunan dan pemberdayaan. Melalui pengembangan kompetensi tenaga kependidikan dan peningkatan profesionalisme dosen, kita akan mewujudkan visi IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai salah satu perguruan tinggi keagamaan negeri yang unggul dalam pemanfaatan teknologi digital,” ujar Prof. Aan.

Dalam program prioritas utama, para pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu melakukan perencanaan program, kerja produktif, dan inovatif dalam membangun Islamic University yang berwawasan teknologi. Kolaborasi dengan industri, peningkatan profesionalisme dosen, serta percepatan adaptasi terhadap kemajuan teknologi menjadi fokus utama untuk meraih keunggulan kompetitif.tegas Prof Aan.

Dengan demikian, IAIN Syekh Nurjati Cirebon siap memperkuat peranannya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang tidak hanya berkembang secara tradisional, tetapi juga mengikuti arus perkembangan teknologi untuk kepentingan penelitian, pendidikan, dan pelayanan kepada masyarakat. pungkas Prof Aan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh , Azis Mustaqim yang menjabat sebagai Kasubbag TU PRT, serta Drs. Mahmud yang merupakan Ketua Tim Kepegawaian.

Dengan semangat yang menyala-nyala, para pejabat yang baru dilantik bersama-sama dengan seluruh elemen sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon siap melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan berprestasi. (din)

Terkini