Plh Rektor dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Launching TK dan SD Siber Nurjati Labschool


CIREBON, FC – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Siber Syekh Nurjati Cirebon secara resmi meluncurkan TK dan SD Siber Nurjati Labschool. Acara Soft Opening & Launching yang berlangsung di Yogya Grand Cirebon ini diresmikan langsung oleh PLH Rektor, Prof. Dr. H. Hajam, M. Ag., dan Dekan FITK, Dr. H. Saifuddin, M.Ag.Sabtu, (08/06/2024).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Hajam, M. Ag. menyatakan kebanggaannya atas peluncuran sekolah ini dan berharap sekolah tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar. 

"Kami berharap sekolah ini dapat menjadi wadah pendidikan yang unggul, berakhlak mulia, dan terampil digital," ujar PLH Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.

Dekan FITK, Dr. H. Saifuddin, M. Ag., dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya bahwa sekolah ini akan menjadi pilihan utama bagi orang tua yang menginginkan pendidikan berkualitas untuk anak-anak mereka. 

"Kami mengundang masyarakat yang berminat untuk datang langsung ke lokasi sekolah yang beralamat di Jl Saladara Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon," kata Dr. Saifuddin.

Acara launching ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk lomba mewarnai untuk anak-anak usia 5-6 tahun dari seluruh kota dan kabupaten Cirebon. Kegiatan ini juga dihibur oleh dongeng dari Kak Idan, seorang alumni Prodi PIAUD.

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat dan dosen FITK, seperti Wadek I FITK Dr. Atika Syamsi, M.Pd.I.; Wadek II Prof. Dr. Hj. Ria Yulia Gloria, M.Pd.; Wadek III Dr. Asep Mulyana, M.Si.; dan Kabag TU FITK Dr. H. Rosidi Rido, MA.M.Pd., serta dosen dari berbagai program studi dan perwakilan organisasi mitra Himpaudi dan IGTK.

Visi dan Program Unggulan Sekolah

Wadek I, Dr. Atika Syamsi, M.Pd.I., menjelaskan bahwa TK Siber Syekh Nurjati Cirebon memiliki visi untuk menjadi penyelenggara pendidikan anak usia dini yang unggul, berakhlak mulia, dan terampil digital. Beberapa program unggulan yang ditawarkan antara lain parenting class, outing class, digital innovation, budaya lokal, kelas inspirasi, market day, tahfiz dan qiroa'ati, serta pembelajaran bahasa daerah, Inggris, dan Arab. 

Sekolah ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang kelas ber-AC, tempat bermain indoor dan outdoor, perpustakaan digital, dan guru serta staf yang profesional.

Sementara itu, SD Siber Syekh Nurjati Cirebon juga memiliki visi serupa, dengan program unggulan seperti Qira'ati dan Tahfidz, digital innovation, parenting class, budaya lokal, outing class, market day, koding kids, robotic, dan pembelajaran bahasa daerah, Inggris, dan Arab. Dr. Atika menambahkan bahwa fasilitas SD termasuk ruang kelas ber-AC, pembelajaran di dalam dan luar kelas, kurikulum merdeka dan Islamic, Positive, digipreneur, perpustakaan digital, makan siang, serta guru dan staf yang profesional.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, masyarakat dapat menghubungi admin TK dan SD Siber Syekh Nurjati Cirebon di nomor 0896-1280-6454.

Terkini