Dorong Kemajuan Institut, PTIPD IAIN SNJ Cirebon Gelar Workshop Jurnalistik dan Pengelolaan Website Kampus


CIREBON - Memasuki era digitalisasi dari pengaruh revolusi industri 4.0, membuat semua pihak harus mampu menyelaraskan diri dari tantangan tersebut. Kebutuhan ini membuat PTIPD IAIN SNJ Cirebon mengadakan kegiatan workshop pengelolaan data dan jurnalisme pengembangan website kampus, di lantai 3, rektorat, Rabu (6/11/3019).

Ketua PTIPD, Darwan menyampaikan, melalui kegiatan workshop ini nantinya diharapkan ada pengembangan website dan pengelolaan data di setiap jurusan dan fakultas.

"Dari kegiatan ini diharapkan pengelolaan data dan web bisa dikelola di masibg-masing jurusan dan fakultas dan terintegrasi. Lalu juga bagaimana cara menyajikan informasi yang baik ke masyarakat dengan konten-konten berita yang disajikan di website nantinya," ujarnya.

Ketua PTIPD juga berharap, dari pengelolaan website tersebut, berita yang disajikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Yakni terkait dengan berita-berita atau kegiatan-kegiatan yang ada di jurusan masing-masing.

Dijelaskan, untuk kegiatan workshop ini sendiri, panitia mengundang peserta peserta dari tenaga kependidikan dan dari setiap jurusan. Selain itu juga  lembaga-lembaga seperti LPM dan humas.

"Setelah adanya workshop ini, nanti harapannya ke depan pemberitaan-pemberitaan yang ada dikelola agar masing-masing bisa lebih baik. Baik konten-kontennya maupun dalam  penyampaian informasi ke  masyarakat ataupun mahasiswa mahasiswa jurusan," jelasnya. (din)

Terkini