Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Dorong IAIN SNJ Cirebon Segera Menjadi Universitas Islam Negeri


FOKUS CIREBON - Kunjungan Selly Andriany Gantina ke kampus IAIN SNJ Cirebon, Jum'at (27/12/2019), di Ruang Senat, Rektorat Lantai 2, disambut gembira oleh seluruh civitas akademika IAIN SNJ Cirebon. Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama ini sengaja berkunjung dalam rangka mendiskusikan soal rencana IAIN menuju UIN. Selly pun secara tegas siap mendukung dan mendorong rencana tersebut sampai goal.

Tampak dalam pertemuan tersebut hadir Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim M.Ag, Warek 1, Warek 2 dan Warek 3,  Karo AUAK serta sejumlah jajaran pejabat IAIN Cirebon lainnya.

Dalam penjelasannya, Selly sangat berharap IAIN segera berubah menjadi UIN. Bahkan saking semangatnya Selly sempat beberapa kali menyebut IAIN SNJ Cirebon dengan ucapan UIN, dan Selly mengakui itu karena keinginannya agar IAIN Cirebon segera menjadi UIN.

"Mudah-mudahan ini menjadi doa saya juga. Dan 1000 persen saya setuju dan mendukung IAIN Cirebon menjadi UIN," kata Selly, yang disambut gembira oleh seluruh jajaran Pimpinan IAIN SNJ Cirebon.



Hal yang sama, Selly juga tertarik dengan soal Milestone 25 tahun. Menurutnya pada milestone IAIN Cirebon ini banyak kajian yang sesuai dengan kajian yang tengah dilakukannya, seperti soal kemiskinan dan beasiswa bagi pendidikan.

Sedangkan menyangkut UIN, dukungan Selly karena melihat potensi yang dimiliki wilayah 3 Cirebon sebagai segitiga rebana, atau segita emas maupun segitiga bermuda.

Dimana di dalamnya sudah terdapat.fasilitas yang baik, seperti Bandara Udara Kertajati, Stasiun KA, Pelabuhan dan banyak lagi, yang membuat segita tiga ini sebqgai wilayah yang sangat strategis bagi pengembangan UIN Cirebon kedepan.

Kendati begitu, Selly juga meminta kedepannya lulusan IAIN Cirebon sudah bisa bekerjasama dengan industri-industri dan teknologi. Dan lulusan IAIN Cirebon bisa menjadi bagian dari penyerapan tenaga kerja tersebut.

"Ya, demikian juga dengan KKN mahasiswa, harus ditempatkan di kantong kantong atau basis basis kemiskinan masyarakat di sana," pintanya, yang juga menegaskan akan segera ke Kemendikti untuk mendorong IAIN Cirebon le UIN. (din)

Terkini