Hari Jadi Satpam Ke 39, Satpam IAIN SNJ Cirebon Dinilai Sigap Dan Berkinerja Baik


FOKUS CIREBON - Seluruh Satpam perwakilan PT, instansi dan lainnya berkumpul di halaman Parkiran Grage City Mall dalam rangka melaksanakan Upacara memperingati hari jadi Satpam ke 39 yang dipimpin langsung Wakapolres Cirebon Kota, Senin (13/1/2020).

Kegiatan peringatan hari jadi Satpam ini dilaksanakan melalui Satbinmas Polres Cirebon Kota yang diikuti oleh seluruh perwakilan Satpam se kota Cirebon.

Dalam arahannya, Wakapolres Cirebon Kota berharap agar kedepan kinerja Satpam bisa lebih baik lagi, baik dalam soal berpakaian (harus sesuai aturan) serta lebih sigap.

"Arahan Wakapolres adalah kedepan kinerja Satpam harus lebih ditingkatkan, karena sejatinya Satpam itu adalah membantu pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di masing-masing tugasnya. Kemudian tidak ada lagi Satpam yang berpakaian tidak sesuai aturan dan bersikap lebih tegas dan sigap," kata Riki yang mengikuti Upacara memperingati hari jadi Satpam ke 39.

Riki Sofyan Hadinata SH, Koordinator Satpam IAIN Cirebon juga menjelaskan, 
sebagai perwakilan dari IAIN, pihaknya sangat mengapresiasi karena Satpam di IAIN SNJ Cirebon bisa bersaing dengan Satpam.di instansi lain dalam hal kesigapan, cara berpakaian dan lainnya.

"Ya, saya sangat mengapresiasi kinerja  Satpam di IAIN SNJ Cirebon, karena selalu fokus dalam bertugas, disiplin, sigap dan berkinerja baik," ucap Riki.


Untuk tugas Satpam sendiri, kata Riki di lingkungan IAIN Satpam dibagi kedalam tiga shif, yakni shif pertama pada pagi hari pukul 07.30 WIB  sampai dengan pukul 15.30 WIB sore hari, kemudian dilanjut shif ke dua yakni pukul 15.30 WIB sampai pukul 23.30 WIB, dan shif ketiga dari pukul 23.30 WIB sampai dengan pukul.07.30 WIB.

Riki menjelaskan jika setiap shif ada 3-4 orang dan mereka juga terbagi kedalam 4 pos. "Seluruh anggota kami ada sekitar 33 orang, dan kami meminta agar kedepan bisa lebih fokus terhadap tugas. Jadi, bekerjalah dengan hati, bertugaslah dengan baik dan tingkatkan kesigapan dan kewaspadaan," tandas Riki. (din)



Terkini