Kepengurusan Forwami Periode 2019-2021 Dikukuhkan


FOKUS JAKARTA-- Bertempat di Ciawi Bogor, kepengurusan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), untuk periode 2019-2021, Desember 2019 lalu terbentuk.

Pada periode ini, Ire Djafar dari Media Online Maritim Indonesia di tunjuk sebagai Ketua Forwami. Kemudian sebagai Wakil Ketua Forwami Delly Muhajirin dari Media Online Rakyatmerdekanews.com, Sekjen Forwami, Umi Syarifah dari Media Majalah Sudut Pandang, Bendahara Forwami Satu Fhebe Astrid dari Media Online Kantor Berita, Bendahara Forwani kedua, dan Dewi A dari Media Pena7.com.                                               

 Ire Djafar mengatakan, kepengurusan yang ada sekarang adalah hal yang luar biasa. "Kenapa saya katakan demikian, karena pengurusnya terdiri dari perempuan dan hanya satu orang laki-laki. Apalagi ada Dewan Pembina H.Juswandi yang sangat peduli dengan organisasi ini," katanya, saat acara Pengukuhan Pengurusan Forwami Periode 2019-2021, di Bandar Jakarta, Ancol, Selasa (21/1).

Sementara itu, Dewan Pembina Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) H. Juswansi mengungkapkan sebagai wadah para Jurnalis yang bertugas sehari-sehari diwilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya. 

Para jurnalis yang sering memberikan kabar tentang Kepelabuhanan kepada pembaca.

"Kita perlu menjaga kekompakan dan saling menghargai satu sama yang lain," ujar H.Juswandi.

General Manager IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Suprapto mengungkapkan  pihak IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok amat apresiasi adanya Forum ini, maka pada dasarnya kami menyambut baik adanya Forwami. 

"Berbuatlah yang terbaik dalam pemberitaan. Jangan buat berita hoax,” ungkap Suprapto.

Dalam acara Pengukuhan Forwami pada tahun 2019-2001 tersebut, juga di hadirkan dari INSA, APBMI, dan para Stakeholder yang ada di Pelabuhan Priok. (dade)

Terkini