April Mendatang, IAIN Cirebon Menjadi Tempat Raker Aliansi Mahasiswa IPS Se-Indonesia


CIREBON,FC - Himpunan Mahasiswa Sosial (HIMASOS) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berencana menempatkan kampus IAIN Cirebon sebagai tempat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digagas Aliansi Mahasiswa IPS se-Indonesia, April mendatang.

Menurut Ketua Umum HIMASOS IAIN SNJ Cirebon terpilih, periode 2020-2021, Diki Hadiyanto, Rakernas ini akan dibantu persiapannya oleh HIMASOS, karena menjadi salah satu bagian dari sekian program HIMASOS yang hari ini akan dibahas, termasuk materi keorganisasian. 

"Selain kegiatan bakti sosial dan semarak ramadhan, program besar kami lainnya adalah HIMASOS akan membantu Aliansi Mahasiswa IPS dalam kegiatan Rekernas yang dihadiri oleh universitas-universitas di Indonesia yang rencananya bertempat di kampus IAIN SNJ Cirebon pada April 2020 mendatang," ucap Diki pada kegiatan Sertijab dan Upgrading  HIMASOS, di gedung ICC kampus setempat, belum lama ini

Diki menjelaskan, khusus pada kegiatan Sertijab dan Upgrading, pihaknya sengaja mengambil tema "Meningkatkan Spirit Kaderisasi dalam Menguatkan Peran Organisasi yang Integritas, Solidaritas dan Berkualitas". Tema ini kata Diki, untuk menyiasati perkembangan jaman yang membuat aktivitas organisasi di perkuliahan semakin kurangnya integritas dan kesadaran yang tidak totalitas. 

"Kita himpunan mahasiswa sosial tidak mau berhenti dan tidak mau stagnan di satu tempat, kita mau berkembang dan berkembang, sehingga kami mengambil tema tersebut untuk meningkatkan loyalitas dan kreatifitas," kata Diki lagi.

Di akhir wawancara, mahasiswa semester empat, jurusan IPS, FITK ini menyampaikan jika kegiatan ini akan berlanjut hingga dua hari kedepan. Yakni dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD) dengan pemateri dari Dinas Informasi dan Komunikasi, Statistika Pemerintah daerah Kota Cirebon juga pemateri lainnya. (din)

Terkini