Ciptakan Wisata Lokal, Kuwu Desa Kubang Dukung Program 'Cirebon Katon'

Kuwu Desa Kubang, Wawan Karyawan
FOKUS CIREBON - Terobsesi oleh keinginannya untuk memajukan daerah, Kuwu Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Karyawan,  berencana akan membangun sebuah tempat pariwisata alam di desanya. 

Pembangunan tersebut diharapkan pada tahun 2021 bisa terwujud. Saat ini pihak desa baru merencanakan penataan kawasan. Nanti pada awal pembangunan, wisata alam tersebut yang dibangun adalah arung jeram atau tubing, lokasinya di Sungai Cipager. 

"Ya, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Cirebon, dengan Kadis Pariwisata juga bagian lingkungan, bahkan kami juga sudah mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Barat serta ke Kemenpan RI, mudah-mudahan rencana ini didukung," katanya kepada  fokuscirebon.com, Kamis, (13/2/2020).

Wawan juga mengaku sudah berkoordinasi ke sejumlah OPD di Kabupaten Cirebon dan mendapat dukungan.

Alasan Wawan ingin membangun wisata alam ini agar masyarakat tidak jauh-jauh lagi saat berliburan, cukup datang ke Desa Kubang, mereka akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan hiburan menyenangkan lainnya. 

"Ini konsep kami, yakni ingin mengangkat potensi daerah melalui wisata alam. Sekaligus mengajak warga masyarakat pada program "Cirebon Katon", dan kedepannya tidak hanya arung jeram atau tubing, tetapi juga dibangun flying fox, perkemahan dan lainnya," ujarnya.

Wawan berharap dengan rencana tersebut, potensi wisata yang berada di Desa Kubang, bisa menjadi aset wisata bagi wisatawan lokal, regional maupun nasional. "Mohon doanya saja mas, semoga rencana ini bisa terwujud," tandas Wawan. (din)

Terkini