IMNU Dan PAC GP Ansor Arjawinangun Gelar Pelatihan Market Place

ARJAWINANGUN, FC - Ciptakan pemuda mandiri dan beritegritas, Ikatan Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Kabupaten Cirebon bekerjasama PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kecamatan Arjawinangun menggelar pelatihan Market Place bertema Ngopi Item. 

Pada kegiatan ini, peserta yang hadir dari wilayah 3 Cirebon sangat antusias mengikuti hingga akhir. Bahkan kegiatan yang digelar di Sekertariat PAC GP Ansor Jalan Suropati Blok 4 Desa Tegalgubug Lor, pada Minggu (23/2) tersebut, diikuti 132 peserta.

Kegiatan yang terbilang sukses ini sengaja digagas untuk memperkenalkan pengetahuan dan pemahaman mengenai market place dan online shop.

Fahmi Baihaqi dari Pengurus Pusat IMNU berharap, dari pelatihan ini peserta (para anggota) mampu menciptakan kemandirian, seperti tagline, tujuan dan harapan IMNU pusat yakni muda berintegritas serta mandiri karena warga NU tidak boleh miskin.


Dijelaskan, kelas dan pelatihan rutin yang diselenggarakan IMNU ini memang bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh lagi pengetahuan dan pemahaman para anggota mengenai market place dan online shop.

"Ya, visi dan tujuan jangka panjang dari pelatihan ini adalah, para anggota mampu menciptakan kemandirian, seperti tagline, tujuan dan harapan IMNU pusat yakni muda berintegritas serta mandiri," kata Fahmi Baihaqi.

Fahmi juga berharap, semua agar tetap solid dan komitmen dan ke depan nanti akan digelar pelatihan setiap 2 bulan sekali free untuk anggota Ansor dan Banser. 

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi, Iptek dan Kajian Strategis PAC GP Ansor Kecamatan Arjawinangun, Burhanuddin mengaku sangat berterimakasih atas kerjasama IMNU dan PAC GP Ansor.

“Terkhusus buat para pemateri yang sudah hadir seperti David owner tokopromo.com, Sigit Septiana owner Mandiri Collection, dan Zainul Haq pengusaha online yang sudah mengisi acara ini serta para peserta dari wilayah Cirebon, Majalengka dan Indramayu yang sudah hadir,” paparnya. 

Ia berharap ke depan kita bisa menjalankan bisnis online shop dengan sukses. Dan selamat juga buat para peserta yang sudah mendapatkan doorprize dari panitia.

Pelatihan market place yang bertema Ngopi Item (Ngobrol Pinter Internet Marketing yang digelar Ikatan Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Kabupaten Cirebon) tersebut, dihadiri anggota IMNU beserta pengurus, warga NU, dan para calon wirausahawan muda. 


Selain itu, tampak juga hadir Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cirebon Masyhuri Wahid, Pengurus PAC Ansor, Banser, IPNU dan Fatayat Kecamatan Arjawinangun. Serta Fahmi Baihaqi, sebagai tamu kehormatan sekaligus fasilitator dan Pengurus Pusat IMNU. (din)

Terkini