Pertemuan IAIN Cirebon Dengan Pemkot Wujudkan Sinergitas Dalam Pengembangan Pembangunan


FOKUS CIREBON - Team Rektor untuk Percepatan Pengembangan (TRUPP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berkunjung silaturrahmi ke Pemkot Cirebon. Dalam kunjungan tersebut TRUPP bertemu Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati dan membahas banyak hal.

Dr Sugianto SH MH, Ketua TRUPP menyampaikan, pertemuan tersebut lebih menitikberatkan pada pembahasan pemanfaatan penggunaan Stadion Madya Bima Kota Cirebon.


Menurut Sugianto, IAIN Cirebon ingin membuka pemanfaatan penggunaan Stadion Madya Bima guna mempersiapkan IAIN Cirebon dalam event nasional yaitu Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR).

"Kita sudah bertemu kepala daerah, yakni dengan Wakil Walikota Cirebon, Ibu Hj Eti Herawati dan beliau sangat mensuport," kata Ketua TRUPP, DR Sugianto SH MH.

Sugianto juga menjelaskan, terpenting dari pertemuan tersebut adalah menyamakan persepsi tentang pemanfaat aset daerah dan silaturahmi IAIN Cirebon dengan Pemkot cirebon untuk mewujudkan sinergitas dalam pengembangan pembangunan.


"Ya, kita ingin membangun sinergitas, karena secara geografis institusi IAIN Cirebon juga berada di wilayah kota, sehingga dengan membangun persepsi yang sama, maka potensi aset daerah ini bisa kita kembangkan dan pemanfaatannya untuk bersama," ujar Sugianto yang mengaku swlanjutnya TRUPP akan membuat langkah-langkah startegis berikutnya. (din)


Terkini