TNI AL Turunkan Stagas Banjir Sedot Underpass Gandhi Kemayoran Jakarta Pusat Yang Terendam Banjir


JAKARTA, (FC) - Jalan lintas bawah atau underpass Gandhi di Kemayoran Jakarta Pusat kembali tergenang banjir akibat hujan deras melanda Jakarta yang terjadi sejak jumat dini hari hingga sabtu pagi. Sebelumnya kawasan itu juga tergenang banjir beberapa waktu lalu, namun dapat diatasi oleh Tim Satgas Penanggulangan Banjir Gabungan.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I kembali menurunkan Tim Satgas Banjir yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Denma Koarmada I Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla untuk membantu melaksanakan penyedotan air underpass Kemayoran yang mencapai ketinggian hingga lima meter, Minggu (9/2).

Kegiatan penyedotan air underpass Kemayoran dimulai sejak pukul 07.45 Wib dengan menggunakan sembilan unit pompa air yang melibatkan Tim Satgas Penanggulangan Banjir Gabungan terdiri dari Koarmada I sebanyak satu set, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) sebanyak dua unit, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak dua unit, Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat sebanyak 3 unit, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara sebanyak satu unit.

Palaksa Denma Koarmada Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan penyedotan air underpass Kemayoran kali ini akan dilaksanakan secara maksimal dengan memanfaatkan peralatan dan mengerahkan kekuatan personel yang ada, dan diperkirakan selesai hingga malam hari sehingga dapat kembali dilalui oleh kendaraan. (dade)

Terkini