Camat Talun Gelar Rapat Dinas Bahas Program Tahun 2020-2021

Rapat Dinas Kec. Talun, Kamis, (5/3/2020), di Ruang Auditorium SMPN 1 Talun, Kabupaten Cirebon.
TALUN, FC - Rapat dinas bersama para kuwu dan UPT Se-Kecamatan Talun, dihadiri Kapolsek dan Danramil membedah sejumlah informasi terkait kegiatan dan program Kecamatan Talun tahun 2020-2021, di Ruang Auditorium SMPN 1 Talun, Kamis, (5/3/2020).

Dalam rapat dinas ini, Camat Talun,
H.Tarsidi, S.Pd.,M.Pd banyak menjelaskan seputar rencana kerja kecamatan yang diselaraskan dengan program dan kegiatan Kabupaten Cirebon. 

Tarsidi juga menginformasikan tentang persiapan kegiatan kirab budaya Kabupaten Cirebon yang meminta suksesinya acara tersebut melalui keterlibatan para utusan peserta kirab budaya dari seluruh desa dan UPT di Kecamatan Talun.


"Utusan peserta dari masing-masing desa sebanyak 5 orang, berikut dengan Kuwu sebagai penanggungjawabnya, dan juga para UPT, baik UPT Pendidikan SMP maupun UPT Kesehatan," papar Camat saat rapat dinas.

Untuk utusan peserta kirab budaya, yang rencana akan dikosentrasikan di Lapangan Ranggajati, Kabupaten Cirebon, kata Tarsidi, untuk peserta laki-laki mengenakan pakaian 'kampret' sedangkan wanitanya memakai kebaya.

Tarsidi juga menjelaskan bahwa tahun 2020 ini pihaknya tengah konsentrasi pada kegiatan bantuan pembangunan 2 ruang kelas untuk SMPN 1 Talun.

Selain itu, pada Musrenbang 2020, tahun ini Kecamatan Talun, juga mengusung "Talun Terang" dengan dana 700 juta untuk PJU, dan diharapkan pada tahun 2021 nanti  tidak ada lagi talun gelap.

"Saat ini ada 18 kecamatan di kabupaten mengadakan bantuan pendidikan dan kesehatan. Dan ini bagian dari pesan isyu strategis yakni masalah kesehatan dan isyu strategis masalah pendidikan," terangnya.

Sementara terkait ketertiban, keamanan dan masalah kriminalitas di Kecamatan Talun, ditegaskan Kapolsek Talun, AKP Sudarman S.Sos angkanya menurun. Kendati demikian masyarakat tetap diminta berhati-hati dan waspada.

Hal senada juga disampaikan Danramil 2003/Cirebon Selatan, Kapten Chb.Salpian Noor bahwa ketertiban dan keamaan daerah dapat tercipta bersama kesadaran masyarakat untuk menciptakan kondusifitas suatu daerah, atau tempat.

Sementara itu, rapat dinas yang melibatkan unsur Muspika Talun,  para Kuwu dan UPT Se Kecamatan Talun ini, membangun ruang komunikasi yang harmonis dan kekompakan antar personal dan instansi. (din/bambang)


 

Terkini