Melalui Ajang Kreativitas Mahasiswa, DEMA FUAD IAIN SNJ Cirebon Salurkan Bakat Mahasiswa

DEMA FUAD IAIN SNJ Cirebon menggelar kegiatan AKAD, Minggu (8/3/2020) di IAIN Cirebon Center
PERJUANGAN, FC - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kembali meluncurkan kegiatan yang diminati banyak mahasiswa. Kegiatan tersebut adalah Ajang Kreativitas Mahasiswa FUAD (AKAD) yang  secara resmi dibuka, Minggu (8/3/2020) malam di IAIN Cirebon Centre.

Pada kegiatan ini, DEMA FUAD membuat tema 'Dreams Come True', dan tema tersebut diyakini memiliki sangkutan dengan jargon 'Man Jadda Wajada'.

Ketua Pelaksana, Ahmad Nasa’I mengatakan, dipilihnya tema 'Dreams Come True' bukan tanpa alasan, sebab ada harapan besar pada tema tersebut. Harapannya adalah dengan tema tersebut mimpi-mimpi dan cita-cita mahasiswa FUAD dapat terwujud.

"Kenikmatan di dunia itu akan dirasakan ketika kita melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh," katanya.

Pada kegiatan ini, Ketua DEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon Deden Jalaluddin Sayuti berpesan, agar ajang perlombaan ini menjadi wadah bakat bagi seluruh mahasiswa FUAD. Dengan harapan, pada kompetisi ini mahasiswa FUAD dapat tersalurkan bakatnya.

Deden Jalaluddin Sayuti juga berniat ke depan usai acara ini pihaknya ingin membentuk badan semi otonom yang khusus menangani minat bakat mahasiswa FUAD.

Sementara itu, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag selaku Wakil Dekan III yang sekaligus membuka acara menyampaikan, momentum ajang kreatifitas ini  perlu diadakan, karena banyak potensi yang dimiliki oleh Fakultas UAD ini.

“Mahasiswa FUAD dalam ajang kreatifitas bertaraf Nasional sudah terbukti, yakni yang terakhir berlaga di ajang PIONIR yang merupakan perlombaan antar PTKIN se-Indonesia di Malang beberapa waktu lalu," ujarnya. (din)

Terkini