UKM Sabhura IAIN Cirebon Sabet 3 Emas Di Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII Tingkat Internasional

CIREBON, FC- Sukses meraih emas di Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII Tingkat Internasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sabhura Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon semakin memiliki prestasi yang gemilang.
Kejuaraan yang diselenggarakan selama 4 hari, yaitu 27 Februari sampai 1 Maret 2020 di Cibinong Bogor ini diikuti sekitar 3.000 peserta yang berasal sejumlah negara.
Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua UKM Sabhura IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ega Nur Fadillah. Dirinya mengatakan jika kejuaraan ini diselenggarakan setiap tahun dan memang UKM Sabhura IAIN Syekh Nurjati Cirebon rutin mengikutinya. 
"Alhamdulillah, dalam kejuaraan tahun ini kami berhasil meraih 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu,” jelas Ega di ruangan Bagian Humas dan Publikasi kampus setempat, Kamis, (3/3/2020).
Dia menjelaskan, untuk 3 peraih medali emas, ialah Ega Nur Fadillah, Aprilianti Diah Purwani, dan Akmaluzzaman. Untuk 3 peraih medali perak, ialah Saripah Fitriani, Ayunita Hababil, dan Arifbillah Abduh. Sedangkan 3 peraih medali perunggu, ialah Siti Komariyah, Fuji Uliarta, dan Imam Husaeni.
“Dalam kejuaraan itu kami membawa 11 anggota. Alhamdulillah, dari 11 itu 9 di antaranya berhasil meraih medali,” jelasnya. (nur)

Terkini