Upaya Pencegahan Wabah Virus Corona, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Lakukan Sidak


JAKARTA, FC - Wabah Virus Corona membuat sebagian orang kepanikan (panik buying) padahal tidak perlu di lakukan, karena pemerintah sudah lakukan upaya penanganan dengan cara obeservasi jika ada warga yang terindikasi. Apalagi sebagian orang melakukan pembelian barang pokok dan kebutuhan lainnya hingga memborong yang tidak perlu di lakukan semestinya.                 

Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang terkait dengan ketersediaan bahan pangan dan obat-obatan.

 "Sejumlah langkah telah diupayakan untuk meredam kepanikan masyarakat setelah dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus korona," kata Jokowi, Selasa (3/3) kemarin, saat di Istana Merdeka Jakarta.

Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari. Yang justru bikin langka karena pembelian besar-besaran dan tindakan menimbun dan memborong itu sendiri. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan yang ada.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni SH, MH, didampingi Wakapolsek AKP  Willeam Nitalessy, Kanit Reskrim Akp Ikrom Baihaki, Kanit Binmas Akp Agus Sutrisno, Panit lantas Sokadi dan Provos Aipda Tri Gunarto melakukan pengecekan  dan memasang spanduk diwilayah Kawasan Sunda Kelapa dan Pasar Tradisional Muara Angke.

"Beberapa himbauan yang tertulis tersebut dipasang dipusat perbelanjaan, pasar supermarket dan fasilitas umum lainnya agar mudah dibaca masyarakat.

"Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pemborong sembako dengan skala besar di Supermarket dan Pasar Tradisional (Panic Buying)," kata Armayni, Rabu (4/3).

Lebih lanjut, kata Armayni mengungkapkan pemasangan spanduk dilokasi ini memang strategis dan masyarakat yang datang kesupermarket  bisa membaca isi dari himbuan yang di serukan. (dade)

Terkini