IPC Logistics Bersama Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta Laksanakan Skrining Deteksi Antibody


JAKARTA - Sebagai upaya untuk mengetahui tingkat kesehatan pekerja, IPC Logistics bekerjasama dengan PT Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta melaksanakan skrining deteksi antibody (rapid test) yang diadakan serentak di Jakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Jambi, dan Pontianak, diikuti oleh jajaran Direksi dan seluruh pekerja.

“Dimulai hari ini dan akan dilanjutkan besok, kami melaksanakan rapid test serentak kepada seluruh pekerja baik yang bertugas di operasional maupun di penunjang. Hal ini, kami lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 khususnya dilingkungan IPC Logistics. Selain rapid test ini kami juga tetap konsern menerapkan social distancing, pengaturan WFH bagi pekerja, dan sebagai tambahan asupan juga kami berikan vitamin dan susu secara rutin untuk dikonsumsi guna mempertahankan kondisi fisik pekerja. Kita semua berharap dan mendoakan semoga COVID-19 cepat segera berlalu dari Indonesia dari muka bumi,” kata Direkrur Utama IPC Logistics, Mulyadi, Selasa (12/5) hingga Rabu (13/5), saat setelah mengikuti rapid test di Gedung 3.

Skrining yang direncanakan selama dua hari sejak Selasa (12/5) hingga Rabu (13/5),  diikuti oleh sebanyak 802 pekerja dan 4 orang Direksi yang pelaksanannya diatur bergiliran agar tidak mengganggu jam pelayanan operasional. Dari sebanyak 802 pekerja tersebut, sebanyak 625 orang bertugas di Jakarta sedangkan sisanya bertugas di kota lain.

“Skrining lanjutan tahap kedua akan dilaksanakan kembali setelah diperoleh hasil dari pelaksanaan rapid test hari ini, dan terkait dengan pelayanan kepada pengguna jasa selama ramadhan hingga lewat idul fitri 1441H nanti kami tetap memberikan pelayanan disemua fasilitas dan menjamin tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya. (dade)

Terkini