Polres Perketat Penerapan Protokol Kesehatan wisatawan Ke Pulau Seribu


JAKARTA - Polres Kepulauan Seribu dipimpin Kasat Polair melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di Dermaga 16 Marina Ancol kepada wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu.

Wisatawan yang datang ke Dermaga 16 Marina Ancol untuk naik kapal dan berangkat menuju lokasi wisata di Pulau Seribu kami awasi dan imbau agar menerapkan protokol kesehatan.

"Akhir pekan dan hari libur, Pulau Seribu adalah salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Dermaga 16 Marina Ancol adalah salah satu titik keberangkatan selain Pelabuhan Kaliadem, Tanjung Pasir dan Rawa Saban Tanggerang," kata Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono, Sabtu (25/7).

Tiap wisatawan wajib melalui proses pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan. Penempatan Personil Pengawas Protokol Kesehatan selain di Dermaga keberangkatan Marina Ancol juga ditempat kan personil pengawas protokol kesehatan di dermaga dermaga pelabuhan tujuan.

"Lebih lanjut, kata Budi mengungkapkan terlihat puluhan personil Polres Kepulauan Seribu melakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol. Selain pengawasan kepada penumpang juga dilakukan pemerikasaan kelengkapan keselamatan kapal yang akan mengangkut wisatawan," ujarnya.

Demi keselamatan bersama kami juga lakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan kapal yang akan membawa wisatawan. 

"Hal ini dilakukan pertama sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan kedua menjamin keselamatan penumpang sampai tujuan," ungkap Budi. (dade)

Terkini