Melalui Khatmil Quran dan Tasyakur Idul Adha, IAIN Cirebon Tingkatkan Pembinaan Kepada Para Pegawai


FOKUS CIREBON - IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus berupaya meningkatkan kinerja para pegawainya, baik itu kepada tenaga pendidik maupun kependidikan. 

Dalam segala hal, seluruhnya ditekankan lebih profesional, guna mempersiapkan diri dalam transformasi IAIN ke Universitas Islam Negeri (UIN) Cirebon.

Maka dengan kegiatan Khatmil Quran dan Tasyakur Idul Adha 1441 H ini, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon melakukan pembinaan terhadap pegawai di gedung Mahad Al-Jamiah kampus setempat, Senin (3/8/2020).

Kegiatan bertema “Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju UIN Syekh Nurjati Cirebon” ini, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan para dosen serta staf di lingkungan IAIN SNJ Cirebon.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengatakan, nilai-nilai pengorbanan harus muncul dalam setiap diri pegawai. 

Apalagi ini bertepatan dengan hari raya kurban, tentu saja harus dimaknai sebagai bentuk pengorbanan. Di mana kita harus mendahulukan kepentingan orang lain dan meningkatkan dedikasi melalui pengabdian yang total, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.

Khatmil quran ini adalah bagaimana mencerahkan nilai spiritual. Maka melalui khatmil quran, tentu bagaiamana pegawai ini harus ikhlas. 

"Dalam kegiatan ini ada motivasi kepada pegawai agar terus semangat menjalakan pekerjaannya," kata H Sumanta.

Sumanta juga menegaskan, tanpa kebersamaan maka akan sulit mewujudkan kebersamaan dan kebersamaan itu tersebut harus terbangun. 


"Kebersamaan yang harus terbangun adalah terkait upaya dan kinerja dalam visi dan misi yang sudah dibangu, dan melalui kebersamaan setiap program dapat terlaksana. (din)

Terkini