Puncak Perayaan HUT RI Ke 75 Sumber Asri, Penuh Kreatifitas dan Kegembiraan



FOKUS CIREBON, (FC) - Walau tidak dihadiri orang nomor satu di Desa Kecomberan (Kuwu -red), malam puncak perayaan HUT RI Ke 75 di Perumahan Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon tetap meriah.

Warga yang datang dari sejumlah Rukun Tetangga (RT), datang secara berduyun dengan mengenakan masker  mendatangi panggung gembira hasil kreatifitas tangan-tangan para remaja setempat.

"Kami bersyukur, malam puncak peringatan HUT RI dapat terlaksana dengan baik dan penuh kegembiraan. Ini adalah bukti semangat para remaja dalam mengisi kemerdekaan melalui berbagai perlombaan yang mengasah potensi dan kreatifitas anak-anak," ujar Ketua RW 05 Sumber Asri, Drs Azis Mpd saat sambutan di atas panggung dan diteruskan dengan pemotongan nasi tumpeng, Sabtu malam Minggu (29/8/2020).

Kendati begitu, Azis tetap mengajak warganya untuk tetap menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, termasuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan.

Usai sambutan, Azis langsung mendampingi panitia dan  menghibur warga dengan berbagai penampilan anak-anak usia dini dari PAUD/MD Al Muahjirin yang naik panggung membacakan doa-doa harian serta lagu-lagu islami.

"Ini adalah malam puncak perayaan HUT RI yang kami kemas untuk menghibur warga. Kami ingin warga bersama kami dan anak-anak bergembira bersama untuk memecah kejenuhan dari masa covid 19 yang panjang. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar para Panitia HUT RI Ke 75 di Sumber Sumber Asri.

Panitia sengaja merancang dan mendekor panggung gembira untuk menghangatkan suasana malam kegembiraan yang dipenuhi rasa kebersamaan, rasa persaudaraan dan penuh kegembiraan seluruh warga.

"Ini kita bangkitkan kembali semangat rukun, semangat kekeluargaan dan semangat kebersamaan, karena kita bangun semuanya dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga acara dari awal hingga akhir benar-benar meriah dan penuh kehangatan," kata panitia lagi, yang mengaku walau panggung yang dibuat sangat sederhana, tapi diharapkan bisa membakar semangat bergembira semua.


Sementara itu, saat hiburan panggung dimulai, sorak sorai dan tepuk tangan warga bergemuruh. Satu persatu anak anak generasi penerus bangsa tampil memukau dengan kemampuanya masing-masing. Ada yang membaca doa-doa, hapalan al quran, puisi, menyanyi lagu islami, dan sejumlah penampilan menarik lainnya. (din)





Terkini