Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dua Perangkat Desa Cirebon Girang, Tingkatkan Kinerja Aparatur dan Pelayanan

FOKUS CIREBON, FC - Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jum'at, (25/9/202) menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah perangkat desa baru. Kegiatan yang dihadiri unsur Muspika ini, berjalan khidmat dan sederhana.

Kuwu Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE menyatakan, ini sebagai kegiatan biasa dalam tatanan kepemerintahan dan ini dalam rangka peningkatan kinerja dan percepatan pelayanan. 

"Ini adalah penyegaran saja, agar ada pelayanan yang lebih maksimal," ucapnya.

Kegiatan yang ini, kata Ruslani,  juga dikemas secara sederhana, karena memang disesuaikan dengan kondisi pandemi covid 19.

Kuwu Ruslani berharap pada perangkat desa yang baru untuk dapat melaksanakan tugas atau pelayanan dengan baik pada masyarakat.

"Saya ucapan terimaksih kepada Bapak Camat dan jajaran nya, juga kepada seluruh yang hadir serta lembaga desa, serta para perangkat desa serta undangan yang hadir hingga terlaksananya acara ini dgn lancar," terangnya.

Kuwu Cirebon Girang juga  mohon maaf pada pihak kecamatan,  karena desa nya  sempat tertunda dalam melaksanakan Musrembang Desa, sehubungan adanya renov kantor (ruangan desa).

Ruslani juga berpesan kepada kedua perangkat barunya yakni saudara Teguh dan saudari Siti Khotimah untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

Pihaknya juga percaya pada kedua perangkat baru ini untuk dapat bekerja sama dengan kuwu dalam setiap menjalanka. kan tugas atau pekerjaan di pemerintahan desa, karena pada dasarnya tugas di desa tidak sama dengan pekerjaan di luar yang ada batas waktu nya.

"Jika di desa tidak mengenal waktu, boleh di kata siang malam siap melayani masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara menurut Camat Talun, Tarsidi MPd, bahwa dalam suatu pergantian perangkat desa, itu hal yang biasa. Sebab bisa terjadi karena kekosongan perangkat desa.

"Karena masa jabatan habis (faktor usia), ada pengunduran diri atau hal lainnya, maka kuwu bersama BPD bermusyawarah untuk segera menggantikan yang baru. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru," ucapnya. 


Sementara itu, kegiatan yang berlangsung khidmat ini, selain dihadiri Camat Talun Tarsidi MPd juga hadir Ketua BPD Desa Cirebon Girang, Shafi'i serta sejumlah tokoh masyarakat. (Bambang)


Terkini