Satgas Covid 19 Ajak Pedagang dan Warga Perangi Corona

CIREBON - Melalui pengeras suara, Satuan tugas (Satgas) Covid 19 menyisir para pedagang di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon dan meminta menggunakan masker serta mencuci tangan, Senin, 12 Oktober 2020. 

Sambil membawa pamflet bertuliskan sejumlah imbauan, petugas menyisir para pedagang yang berjejer di  bahu jalan hingga pedagang di bagian dalam. 

Satgas Covid 19 ini merupakan petugas gabungan yang berasal dari Kecamatan Kesambi, Kelurahan Karya Mulya, Ibu-ibu PKK, para pegawai Puskesmas dan aparat Kepolisian dari Polsek Utara Barat (Utbar) Kota Cirebon.

Darwin, salah seorang Satgas Covid 19 dan merupakan pegawai Kecamatan Kesambi, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan mencuci tangan di bagi ke dalam dua bagian, pertama menyisir di daerah Jalan Perjuangan dan kedua di jalan Evakuasi Kota Cirebon.

"Putus mata rantai virus Covid 18, kami Satgas Kecamatan Kesambi terus akan mensosialisasikan penggunaan masker dan mencuci tangan kepada warga di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Ini sesuai dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Cirebon," ujar Darwin.

Selain pengenaan masker, lanjut Darwin, warga juga mematuhi instruksi Walikota Cirebon dengan pengurangan jam malam.

"Jam malam untuk usaha saat ini dibatasin, warga juga diminta terus aktif mendorong sanak keluarganya untuk bersama mencegah an memerangi pandemi Covid 19 melalui pnggunaan masker, menjaga imun dan kesehatan lingkungan," paparnya. (din)

Terkini