Mita Sri Wahyuni Mahasiswi IAIN Cirebon Dinobatkan Juara 2 Dalam Lomba Protocol Fair 2020 UNPAD Bandung

Mita Sri Wahyuni Mahasiswi IAIN  Cirebon Bangga dengan torehan prestasinya hingga dinobatkan sebagai juara 2 Dalam Lomba Protocol Fair 2020 - UNPAD Bandung


FOKUS CIREBON - Prestasi gemilang kembali ditorehkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada lomba Protocol Fair 2020 yang diselenggarakan UNPAD Bandung, Minggu, (16/11/2020).

Prestasi gemilang tersebut diraih oleh Mita Sri Wahyuni, mahasiswi aktif IAIN Syekh Nurjati Cirebon, semester 5, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam '(KPI), Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD).

"Yang dinilai artikulasi, cara penyampaiannya, gestur tubuh, kemudian kelancaran dalam bicara dan improvisasi yang tidak terpaku pada teksnya, alhamdulillah akhirnya keluar sebagai juara ke II," ujar Mita kepada Fokus Cirebon.

Mita mengaku, dalam kegiatan lomba tersebut sebelumnya terdapat 49 peserta, kemudian masuk pada seleksi final peserta menjadi15 irang, termasuk dirinya.

Tentu saja, keberhasilan yang mendulang prestasi ini sangat membanggakan bagi Mita Sri Wahyuni. Mahasiswa Jurusan KPI FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, termasuk membawa nama baik civitas akademika IAIN SNJ Cirebon.

"Saya berhasil menjadi juara 2 Protocol Fair 2020 yang digelar Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung, Minggu pada (15/11). Tentu keberhasilan ini sekaligus membawa harum nama kampus tercinta saya di kancah Jawa Barat," kata Mita lagi. 

Mita juga menjelaskan, jika lomba ini diperuntukkan untuk teman-teman mahasiswa yang punya bakat di bidang public speaking khususnya di MC.

Mita hanya kalah dari Sri Sumaldani Tunke sebagai juara 1 dari Universitas Negeri Surabaya. Sementara juara 3 diraih Irma Yuliana dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Mita mengikuti lomba seputar public speaking khususnya di bagian MC atau pewara. "Kemarin saat babak penyisihan sudah ditentukan untuk membawakan acara untuk MC formal. Kemudian saat final, membawakan acara untuk MC semi formal," kata Mita.


Sebelum menampilkan kompetensinya di bidang publik speaking dan membuahkan hasil manis, Mita mengaku melakukan serangkaian persiapan. 

"Persiapannya suka latihan di depan kaca kalau malam-malam gabut, latihan pernapasan dan juga latihan vokal. Nggak lupa juga untuk menghindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan minum air putih yang cukup," tandasnya. (Nur)

Terkini