13 Pegawai ASN Dilantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Rektor IAIN Cirebon

FOKUS CIREBON, (FC) - Sebanya 13 pegawai dari jabatan administrator dan pengawas dilantik dan  diambil sumpahnya pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin (21/12/2020).


Dari 13 pegawai yang dilantik, terdapat 4 perempuan dan 9 pria. 

Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag membacakan naskah pelantikan. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas. Kemudian dilanjutkan penyerahan petikan putusan Menteri Agama kepada salah satu pegawai ASN yang dilantik.

Dalam amanatnya, Sumanta mengatakan, bahwa penyetaraan jabatan ini tidak dapat dipisahkan dari tanggungjawab sebagai abdi negara yang selalu siap menjalankan tugas.

Sumanta juga berharap semua tetap pada posisi mengabdi dan menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi pada jabatan yang baru, tentu dituntut mampu menata dan bekerja penuh karya. 

Kita juga harus pada posisi integritas, dimana kita harus jujur, harus loyal kepada negara, kepada pimpinan dan harus dijalankan pada prilaku kita dengan penuh tanggungjawab.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kepada kita kekuatan sehingga kita dapat melaksanakan amanah ini dengan sabaik mungkin," ujarnya.

Saat dihubungi, salah satu pegawai ASN yang dilantik Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), H.Mohammad Arifin mengatakan, kinerja pegawai akan lebih terarah setelah ada perubahan. Jabatan Arifin tadinya merupakan Kasubag Humas dan Publikasi IAIN Cirebon.

“Berbagai program yang telah dicanangkan dapat tercapai dengan maksimal. Dengan pelantikan ini tentunya kami akan bekerja dengan lebih baik demi kemajuan kampus dan sesuai regulasi. Program yang telah disusun pun akan kami kerjakan dengan baik demi tercapainya hasil yang maksimal,” tandasnya.


Sementara itu, kegiatan pelantikan diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai 3. Sejumlah pejabat dilibatkan, termasuk saksi, rohaniawan dan tamu undangan. (din)

Terkini