Perkuat Performa Kampus, 36 CPNS di Lingkungan IAIN Cirebon Mendapat Pembinaan

Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta MAg saat memberikan pembinaan kepada 36 CPNS di kampus setempat 

FOKUS CIREBON, (FC)- IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan pembinaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 seebanyak 36 orang. Kegiatan tersebut digelar di lantai 3 gedung rektorat IAIN selama 4 hari, Kamis (7/1/2021).


"Ya, di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tengah dilaksanakan  pembinaan selama 4 hari. Namun tanggal kegiatan dilaksanakan tidak berurutan, lantaran harus menyesuaikan kesibukan pimpinan yang menjadi narasumber pada kegiatan ini," terang Analis Kepegawaian Ahli Muda IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Hj Yayah Siti Nurhidayah.

Dijelaskan, pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan mulai pada tanggal 6, 7, 11, dan 12 Januari 2021. Tidak berurutnya tanggal pelaksanaan tersebut karena sejumlah pimpinan menjadi narasumber dalam pembinaan tersebut.

Seperti rektor, wakil rektor, dekan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), dan sejumlah unsur pimpinan lainnya yang ada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Yayah juga menerangkan bahwa dari 36 CPNS itu, terdapat 30 dosen dan 6 tenaga admistrasi, seperti arsiparis dan pranata komputer. 

Selain itu, kata Yayah, pembinaan ini sangat penting untuk dilakukan agar para CPNS ini dapat mengenal pimpinan mereka sekaligus mengenal lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

"Dari CPNS ke PNS ini ada waktu sekitar 1 tahun. Untuk itu, semoga mereka dapat melakukan tugasnya dengan maksimal, karena status CPNS ini masih sangat rentan karena ada penilaian yang dapat menentukan mereka bisa menjadi seorang PNS atau tidak," paparnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg saat memberikan sambutan dalam pembukaan pembinaan tersebut mengungkapkan, dari 36 CPNS tersebut merupakan orang-orang pilihan. Karena dari sekian banyak pendaftar, mereka telah lolos dan dinyatakan sebagai CPNS.

"Selamat datang di IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk 36 CPNS yang berhasil lolos. Bekerjalah dengan baik, tunjukan loyalitas, dan teruslah berkreasi demi kemajuan lembaga," kata rektor.

Pranata Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Mohamad Arifin M.PdI menjelaskan, keberadaan tenaga-tenaga muda CPNS diharapkan bisa mendorong performa kampus untuk maju ke arah yang lebih baik.


"Dengan pemikiran dan kreativitas mereka, semoga performa kampus untuk maju bisa lebih baik dan lebih kuat lagi," tandasnya. (din)

Terkini