SEMA IAIN SNJ Cirebon Menggelar Rapat Kerja ORMAWA



FOKUS CIREBON, FC- Menindaklanjuti amanah dalam visi misi SEMA, Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan rapat kerja organisasi mahasiswa (Ormawa) IAIN Syekh Nurjati Cirebon di aula gedung FITK lantai 5, Senin-Kamis (15-18/3/2021).

Ketua SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat ini, Muhammad Akrom mengatakan, Ormawa yang terlibat dalam rapat kerja tersebut terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) dengan memaparkan program kerjanya masing-masing, yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 15-18 Maret 2021 (Senin-Kamis).

Tujuannya, kata Akrom, untuk melakukan koordinasi dengan Warek 3 Bagian Kemahasiswaan, Kasubag Kemahasiswaan, dan Ormawa di tingkat Institut. 

"Yang pertama, supaya meningkatkan program yang berkualitas dari UKM dan UKK, apalagi program yang mendukung Cyber Islamic University (CIU) ini, sesuai dengan tema yaitu ‘Menguatkan Peran Ormawa dalam Mendukung Program Cyber Islamic University’,” paparnya, Kamis (18/3/2021).

Masih kata Akrom, dari sisi program kerja yang dirancang oleh DEMA Institut, UKM, dan UKK itu bisa mendukung proses alih status IAIN menjadi CIU/UISI. Pasalnya, dalam waktu yang dekat ini, kampus tersebut telah digadang-gadang akan berubah menjadi kampus siber Islam pertama di Indonesia.

“Jika sekiranya bisa bersinergi dengan UKM UKK yang menjadi tombak awal, selain itu untuk berkolaborasi dan bersilaturahmi. Karena kita ini satu tim dalam naungan Ormawa IAIN, ketika ada masalah apapun maka kita bisa bicarakan dengan baik-baik,” paparnya.

Sementara itu, Demisioner SEMA IAIN tahun sebelumnya, Rohmawan mengatakan, melihat kegiatan rapat kerja Ormawa tersebut dinilai baik untuk dilakukan setiap tahunnya, karena bagaimanapun Ormawa tersebut memiliki peran penting dalam memajukan kampus setempat.

“Satu penting sekali untuk membangun koordinasi antara Ormawa dalam hal penentuan waktu atau schedule yang bisa dirembukkan di rapat kerja itu. Termasuk dalam rangka mendukung lembaga dalam membangun UISI, Itu peran Ormawa penting sekali dan sangat diharapkan oleh lembaga dalam pengembangan UISI itu,” ujarnya. (Nur)


Terkini