Tetap Jalankan Prokes, 800 Pegawai dan Dosen, Ikuti Kegiatan Ramah Tamah di Lingkungan IAIN SNJ Cirebon

Tetap jalankan Prokes, ramah tamah di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon berjalan sukses dan lancar, Senin, (17/5/2021).


FOKUS CIREBON, FC - Untuk menghindari kerumunan, pihak panitia kegiatan ramah tamah yang digelar di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan pemetaan dan penyetingan tempat agar proses ramah tamah tetap menjalankan protokol kesehatan, Senin (17/5/2021).

Salah satu pemetaan yang dilakukan, kata H Mahmud, dengan dipecah per Fakuktas. Selain itu, absensi juga dilakukan melalui dua jalur, yakni absensi elektronik dan absensi manual.

"Kita petakan per fakultas, hal ini agar tidak tejadi penumpukan dan semua harus menjalakan protokol kesehatan (prokes). Absensi pun dilakukan di masing-masing fakultas," terang Analis Kepegawaian Madya/Koordinator Bidang Kepegawaian, H Mahmud kepada media online fokuscirebon.com.

Mahmud menjelaskan, pada kegiatan ramah tamah ini sedikitnya melibatkan 800 orang yang terbagi kedalam masing-masing Satker, mulai dari dosen hingga karyawan. Tempat dalam kegiatan ramah tamah ini, kita setting di luar gedung, yakni di halaman depan Rektorat.

"Ya, ada 800 pegawai, dosen dan karyawan pada kegiatan ramah tamah ini, semua wajib mengenakan masker, cuci tangan dan berjarak tidak bersalaman, hingga absen pun dilakukan di masing-masing fakultas," ujar Mahmud.

Ditanya terkait yang tidak hadir, Mahmud menjelaskan, mereka yang absen harus ada surat keterangan dari dokter. Sebab, biasanya pasca lebaran ini ada tim pemeriksa dari Itjen terkait kehadiran.

"Usai ramah tamah, mereka masing masing langsung kembali ke tempat kerja. Karena tgl 17 Mei 2021, hari ini seluruh pegawai wajib hadir dan bekerja," jelasnya.

Mahmud juga menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ramah tamah tersebut. Menurut Mahmud kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan agar lebih erat di semua satker.

"Dengan konsep ramah tamah ini, diharapkan semakin menjalin persatuan, rasa gotong royong dan terbangun persaudaraan dan kebersamaan," pinta Mahmud yang juga berharap covid 19 segera hilang dari bumi indonesia. (din)








Terkini