Berbagi Sesama, Mahasiswa Jurusan KPI, Kunjungi Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh

Ketua Jurusan KPI, Dr Aan Mohamad Burhanudin MA dan Dosen Mata kuliah Event Organizer, pada acara kunjungan ke Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh, Rabu, (9/6/2021).


FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 4B, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh, di Jl. Satria, Gg. Dahlia, No 66B, Kec.Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (09/06/2021).

Kegiatan “Berbagi itu Indah” merupakan kegiatan lanjutan dari event webinar yang telah dilaksanakan oleh Sejawat Humanisme Organizer (SEHUOR) pada 3 Juni kemarin. 

Dalam kunjungan ke Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh, dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana yaitu Subhanur Hakim, dan 10 mahasiswa yang turut mewakili kelas 4B, serta dihadiri pula oleh dosen mata kuliah Event Organizer, Rani Ika Wijayanti, M. Med. Kom dan Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr Aan Mohamad Burhanudin, MA.

Subhan memaparkan bahwa tujuan diadakannya kunjungan ke Panti Asuhan ini adalah tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain. 

“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk mempererat hubungan persaudaraan, dan saling berbagi kepada yang lebih membutuhkan, juga memberikan manfaat kepada orang lain,” tuturnya.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB, dengan rangkaian acara yang pertama yaitu sambutan oleh Ketua Pelaksana, pihak Panti Asuhan, dan Miss Rani. 

Setelah sambutan, panitia SEHUOR melanjutkan dengan berbagai games seperti sambung ayat, membuat kreasi dari kertas, dan bersalawat bersama anak-anak Panti, dengan jumlah anak yang ada di Panti Asuhan sebanyak 35 anak. 

Selain itu juga panitia SEHUOR menyerahkan berupa sembako dan uang santunan dari hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp1.080.000,00.

Kunjungan ke Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh pun, disambut baik oleh Perwakilan pengurus Panti Asuhan dan anak-anak yang ada di Panti tersebut.

“Alhamdulillah dengan berjalannya kegiatan ini kami sangat senang dan bahagia disambut oleh anak-anak yang begitu antusias mengikuti kegiatan kami,” Papar Subhan.

Solihin Insan Kamil atau yang biasa dipanggil Pak Sani, sebagai Ketua Panti Asuhan Siti Khadijah Al Zahroh, menyampaikan kesan atas kunjungan dari panitia SEHUOR.

“Kesannya baik secara perencanaan dan koordinasi, tentunya berkenan di hati anak-anak yatim Panti Asuhan ini. Alhamdulillah acara yang dilaksanakan banyak membawa manfaat untuk anak-anak asuh kami,” jelasnya.


Diakhir perbincangan, Subhan menyampaikan harapannya. “Semoga adik-adik semua lebih semangat dalam belajar baik ilmu pengetahuan umum ataupun agamanya, dan semoga apa yang kami beri bisa menjadi manfaat buat semua dan bisa menjadi generasi negeri yang berdedikasi untuk Agama,” tutup Subhan. (Red/Ev).

Terkini