Gandeng IAIN Cirebon, Bank Syariah Indonesia Kembangkan Ekonomi Syariah

BSI BUKA KERJASAMA : Penyerahan bantuan dana pembinaan dan pemberdayaan PKL di lingkungan IAIN SNJ Cirebon oleh Nanung (Areal Manager Bank Syariah Indonesia (BSI), kepada Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag secara simbolik, Rabu, (23/6/2021). 


FOKUS CIREBON, FC - PT Bank Syariah Indonesia Tbk siap melakukan kolaborasi dan sinergi dengan lembaga riset dan perguruan tinggi untuk pengembangan ekonomi syariah.

Hal itu diungkapkan Nanung, Areal Manager Bank Syariah Indonesia (BSI), dalam acara penyerahan bantuan dana pembinaan dan pemberdayaan PKL di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rabu, (22/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat, Lantai II kampus setempat, diterima langsung oleh Rektor IAIN SNJ Cirebon beserta para unsur pimpinan lainnya dan berjalan khidmat. 

Nanung dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BSI merupakan gabungan Bank Syariah di Indonesia yang belum lama ini diresmikan oleh bapak presiden.

"BSI lahir dalam rangka menjaga agar ekosistem ekonomi dan perbankan syariah bisa besar dan kuat, untuk itu perlu adanya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan," ujarnya. 

Selain itu, kata Nanung, BSI juga aktif dalam melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi terkait implementasi kurikulum keuangan syariah, penelitian, dan pengembangan produk serta layanan bank syariah.

Untuk itu, Nanung berharap, BSI bisa ikut serta berperan dalam bidang pendidikan, membantu masyarakat dalam hal ini bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berupa beasiswa, kartu pegawai, magang (mempraktekan ilmu yang diperoleh, langsung diterapkan di BSI). 

"Dalam segi infrastruktur, untuk membangun ATM BSI dan FoodCourt di lingkungan kampus dan bisa bermanfaat bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sedang dalam proses menuju UISSI, juga untuk masyarakat di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon," paparnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syakeh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, IAIN SNJ Cirebon mendapat mandat langsung dari Gus Menteri untuk menjadi Universitas Islam Siber Indonesia (UISSI), dan saat tengah dalam pembenahan, terutama di bidang infrastruktur dan proses pembelajaran. 

Sumanta berharap, IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat bersinergi dengan BSI dalam membangun dan  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan (beasiswa), infrastruktur (ATM, FoodCourt) dan yang lainnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK), Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II), Prof, H, Dedi Djubaedy, M.Ag (Direktur Pasca) dan unsur pimpinan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis. (din)


Terkini